Home » Ganjar ‘Ki Lurah Jawa Tengah’ Pranowo Ajak Warga Batam Ber-SATU Padu dan Doakan SInergi Kepri Menang

Ganjar ‘Ki Lurah Jawa Tengah’ Pranowo Ajak Warga Batam Ber-SATU Padu dan Doakan SInergi Kepri Menang

IDNNews.id, Batam – Ganjar Pranowo, “lurahnya warga Jawa Tengah” bersilaturahmi dengan paguyuban-paguyuban asal Jawa di Batam di Taman Dutamas, Batam pada Jumat (13/11/2020) malam.

Paguyuban-paguyuban Jawa, baik kedaerahan, kewilayah di Batam, maupun komunitas profesi, melepas rindu sekaligus menyatukan tekad jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Gajar Pranowo pun mendoakan Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo dan Calon Wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan menang dalam Pilkada Kepri 2020.

Ganjar juga berpesan kepada seluruh warga Jawa di Kepri untuk mempererat persaudaraan dan menyatukan diri mendukung Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

“Pesanku cukup satu, persatuan. Semua kompak agar nanti apa yang dicita-citakan kita bersama menjadi lebih maju dan sejahtera terwujud. Kalau sudah jadi, tentu bukan hanya untuk warga Jawa, tapi untuk semua warga Kepri. Ada Melayu, Batak, Flores dan semua suku yang ada di Kepri,” tegas Ganjar yang menyebut Soerya sebagai seniornya, baik di kepartaian maupun selaku pengurus Kagama.

Baca Juga  HUT ke-49 Korpri, ASN Dituntut untuk Cepat, Tepat, dan Hebat

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng itu cukup disibukkan dengan permintaan pengurus-pengurus paguyuban warga dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur maupun yang lainnya untuk berfoto bersama.

Karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan, Ganjar bersama Soerya pun berkeliling ke pengurus paguyuban yang satu ke paguyuban yang lain untuk melayani warga ber-selfie.

Ganjar dalam sambutannya menyebutkan bahwa potensi pengembangan bagi kawula muda di Kepri cukup besar. Dari aspirasi kalangan muda milenial pada pertemuan yang ia lakukan pada siang harinya, ia pun mengaku mendapatkan masukan bahwa kalangan muda di Batam menginginkan ruang kreasi.

“Kalau soal ruang berkreasi, saya sangat mendukung dan siap membantu (apa yang dibutuhkan untuk pengembangan sektor kreatif ini). Itu gampang. Dari Jawa Tengah nanti saya bantu, cukup telepon,” ujar Ganjar dengan gayanya yang santai.

Baca Juga  Sempat Lalui Jalan 'Offroad', SInergi Kepri Bakal Perbaiki Ruas Jalan Desa Teluk Radang

Ia pun memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus berkreasi karena pada suatu saat ia optimis apa yang diusahakan akan mendapatkan hasil. Hal itu sekaligus sebagai upaya untuk bisa survive dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Ia pun yakin, jika nanti Soerya-Iman memimpin Kepri perhatian kepada kalangan muda pasti menjadi program unggulannya, di samping program-program yang lain.

Sebelumnya, Cagub Kepri Soerya Respationo memperkenalkan kepada Ganjar Pranowo mengenai kekompakan paguyuban-paguyuban warga asal Jawa di Batam. Jumlah warganya sekitar 30 persen, dari total sekitar 1,3 juta jiwa di Kota Batam.

Soerya pun tidak lupa mengingatkan untuk terus mempererat tali kekeluargaan dengan siapapun di Batam. Pada pilkada 2020 ini warga pun harus memastikan hak pilihnya guna memenangkan Sinergi-Luar Biasa.

Baca Juga  BP Batam dan Pemprov Kepri Jalin Kerjasama Pengembangan Maritim City Pulau Galang

Hadir juga dalam kesempatan itu, Calon Wakil Wali Kota Batam Abdul Basyid Has, sejumlah anggota DPRD Kepri maupun Kota Batam, para pengurus dan sesepun Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo), pengurus Forkom Se-Jatim, para sesepuh paguyuban.

Sepanjang acara, yel-yel pemenangan Sinergi-Luar Biasa menggema dari para warga. Mereka meneriakkan kekompakan Sinergi-Luar Biasa memenangi Pilkada Kepri dan Pilwako Batam mendatang.(iman)


DomaiNesia