Home ยป Ganjar Pranowo Lantik Pengurus KAGAMA Kepri 2020-2025

Ganjar Pranowo Lantik Pengurus KAGAMA Kepri 2020-2025

IDNNews.id, Batam – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, melantik pengurus daerah dan cabang Keluarga Alumni Gadja Mana (KAGAMA) Se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2020-2025.

Pada momen tersebut, Ganjar Pranowo menyerahkan petaka KAGAMA kepada Soerya Respationo yang didaulat sebagai Ketua KAGAMA Provinsi Kepri di Hotel Aston Batam, Sabtu(14/11/2020) siang.

Ketua KAGAMA Kepri, Soerya Respationo pada kesempatan tersebut menjabarkan bahwa sesuai surat keputusan (SK) kepengurusan di KAGAMA Kepri sudah terbentuk sejak Juni lalu.

Sehingga semua kegiatan yang dilakukan oleh pengurus KAGAMA di daerah dan pengurus cabang telah terekam dengan baik. Dan sesuai dengan visi dan misi dari KAGAMA. Salah satunya adalah membantu masyarakat yang terdampak langsung dengan Covid-19.

Baca Juga  Harris Hotel dan Instyle Project Gelar Pemeran Pernikahan di Grand Batam Mall

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini di 7 kabupaten dan kota Se-Provinsi Kepri. Kemudian, kami juga melaksanakan penanaman pohon di seluruh Kepulauan Riau, kemudian sunatan massal yang sudah dilaksanakan. Intinya, semua kegiatannya lebih pada menitikberatkan pada program bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia pun menegaskan bahwa pengurus Kagama di Kepri berasal dari ragam lapisan masyarakat dan jenis pekerjaan. Mulai dari swasta, PNS hingga politisi.

“Namun demikian, diakuinya semua kompak dan menjadi satu kesatuan untuk mengibarkan bendera Kagama baik di Kepri maupun di kabupaten dan kota,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum PP Kagama Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Ketua KAGAMA Kepri Soerya Respationo atas apa yang sudah dilakukannya.

Baca Juga  BP Batam Gelar Sosialisasi Pengembangan Kawasan BBKT

Pihaknya pun menegaskan keberadaan Kagama di Indonesia sempat mendapatkan komentar dari berbagai Anggita Sari perguruan tinggi di Indonesia yang mengaku iri atas keaktifan dari Kagama .

Namun demikian dirinya menegaskan bahwa hal itu bukan karena organisasi Kagaman-nya melainkan karena orang-orang yang ada di dalam KAGAMA.

“Dan mereka nanya-nanya sama saya akan resepnya. Dan saya jawab resepnya sebenarnya mudah saja. Karena di Kagama itu Guyub, rukun dan memang semuanya baik di Ketua maupun anggota dan lainnya itu merasa digunakan dan berguna serta bermanfaat bagi sesama masyarakat,” jelasnya.

Terlebih lagi pada saat berbagi, tambahnya, dan peduli terhadap lingkungan, kesehatan dan sesama. Mengingat, peduli, berbagi dan ikut membantu merupaka ciri khas dari KAGAMA.

Baca Juga  Takziah ke rumah Warga Bintan, Adik Kandung Soerya Respationo Turut Pandu Keranda

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus daerah dan cabang Keluarga Alumni Gadja Mana (KAGAMA) Se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2020-2025. Mari wakafkan diri utnuk membantu sesama,” terangnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia
UA-128167721-1