Home » Gantikan Sigit Riyarto, Afdhalun Hakim Jabat Kepala RSBP Batam

Gantikan Sigit Riyarto, Afdhalun Hakim Jabat Kepala RSBP Batam

dr Afdhalun Hakim Kepala RSBP Batam
dr Afdhalun Hakim Kepala RSBP Batam

IDNNews.id, Batam – Pasca-diangkatnya dr Sigit Riyarto menjadi staf ahli anggota II Bidang Kebijakan Strategis di Badan Pengusahaan (BP) Batam, maka kekosongan jabatan Direktur Rumah Sakit BP (RSBP) Batam terjadi.

Dan terhitung, Selasa (14/7/2020), jabatan tersebut diserahterimakan kepada dr Direktur Rumah Sakit BP (RSBP) Batam dr Afdhalun Hakim, SpJP yang sebelumnya merupakan dokter spesialis jantung yang bertugas di RSBP Batam.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Humas RSBP Batam, Okta yang mengatakan di rumah sakit tersebut telah memiliki Direktur baru.

“Iya RSBP memilikj direktur baru, sekarang dipimpin dr Afdhalun, sementara Pak Sigit jadi staf ahli bidang II BP Batam,” ujarnya. 

dr Afdhalun Hakim Kepala RSBP Batam
dr Afdhalun Hakim Kepala RSBP Batam

Sementara itu, saat ditemui awak media
Direktur Rumah Sakit BP (RSBP) Batam dr Afdhalun Hakim SpJP mengatakan dirinya mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sejak 1 Juli 2020 lalu.

Baca Juga  Enam Hotel TAUZIA Group Raih Sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Iya betul, sejak 1 Juli 2020 saya sudah mendapatkan SK sebagai Direktur di RSBP Batam. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan dan bersama-sama kita melanjutkan tugas yang percayakan ini dalam melayani masyakat. Khususnya dalam pandemi Covid-19, ” jelasnya.

Pria yang menjajakkan kakinya di Pulau Batam sejak tahun 2000 ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, teruma dalam suasana penerapan New Normal.

Mengingat, penerapan new normal bukan kembali kondisinya dalam keadaan normal. Akan tetapi sebuah terminologi, bagaimana beradaptasi dengan situasi seperti saat ini.

Sehingga, bukan berarti kondisinya saat ini sudah bebas dari Covid-19

Baca Juga  KPK Benarkan Pemeriksaan Pejabat Bintan terkait Dugaan Korupsi di Polres Tanjungpinang

“Intinya, aktivitasnya seperti biasa namun tetap mengedepankan protokl kesehatan yang perlu dijaga. Begitu juga dengan pelayanan di RSBP Batam ini. Intinya pelayanan kami di RSBP Batam sudah melakukan penerapan new normal akan tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia