Home » Gara-gara Jaket Usang, Pria di Canada Ini Mendadak Jadi Miliader

Gara-gara Jaket Usang, Pria di Canada Ini Mendadak Jadi Miliader

IDNNews.id, Canada – Keberuntungan bisa saja mengunjungi dan mendatangi seseorang. Seperti yang dialam oleh pria asal Montreal, Kanada, ini yang mengalami kaya mendadak karena sebuah jaket usang.

Gregorio De Santis awalnya sedang membongkar lemarinya untuk menyumbangkan beberapa pakaiannya. Dia tak berniat untuk melakukan hal tersebut, tapi sang adik terus mendesaknya.

Hingga kemudian, dia menemukan sebuah tiket lotre tersembunyi di jaket usang, yang membuatnya kaya mendadak.

BACA: Unicef Akan Bantu Pemulihan Psikologis Korban Gempa-Tsunami

Sebagaimana dilansir Newsweek, Minggu (7/10/2018), tiket tersebut tertulis dengan tanggal 6 Desember 2017. Berpikir kemungkinan tiket memenangkan hadiah, De Santis memutuskan untuk menukarkan lotre tersebut.

Ketika divalidasi oleh Loto-Quebec, awalnya dia mengira akan memenangkan 1.750 dollar Kanada atau sekitar Rp 20,5 juta.

Baca Juga  Telkomsel dan Mitratel Rampungkan Pengalihan Kepemilikan 6.050 Menara Telekomunikasi

Jumlah yang menurut sebagian besar penduduk Kanada sangat besar. Namun, dia terkejut ketika mengetahui hadiah uang yang diterima 1.000 kali lipat lebih banyak dari prediksinya.

CBC mewartakan, De Santis mengaku jantungnya hampir saja berhenti saat menyadari akan menjadi seorang miliarder. “Saya tidak akan pernah menengok lemari itu tanpa peran adik saya,” katanya.

BACA: CEO Google Donasikan US$ 1 M untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Dengan hadiah itu, dia masih ingin menyusun rencana pensiunnya. Namun, sebagai seorang penggemar olahraga hockey, dia mengatakan akan menonton banyak pertandingan bersama dengan keponakannya.

Jackpot pada tiket lotre tersebut mencapai 7 juta dollar Kanada, namun terbagi dalam empat bagian.

Baca Juga  Resmikan Dermaga II Telaga Punggur, Menhub: Konektivitas Laut Sangat Diperlukan

Berdasarkan situs Loto-Quebec, masa klaim tiket lotre adalah satu tahun sejak tanggal tiket dicetak. Artinya, tinggal dua bulan lagi tiket tersebut bakal kedaluwarsa.(*)


DomaiNesia