Gelar Nobar Debat Pilkada, Warga: Ini 'Bekal' Kami untuk Memilih Pemimpin di TPS Nanti - IDNNews
Home » Gelar Nobar Debat Pilkada, Warga: Ini ‘Bekal’ Kami untuk Memilih Pemimpin di TPS Nanti

Gelar Nobar Debat Pilkada, Warga: Ini ‘Bekal’ Kami untuk Memilih Pemimpin di TPS Nanti

IDNNews.id, Batam – Debat kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Mengingat, panitia penyelenggaran dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri membatasi warga maupun pendamping untuk memasuki gedung arena debat.

Namun demikian, hal tersebut justru membuat pendamping maupun warga yang ada di Provinsi Kepri yang tidak dapat menyaksikan secara langsung menggelar nonton bareng di luar arena.

Seperti yang dilakukan oleh warga di Perumahan Legenda Malaka, Batam Center pada Jumat (20/11/2020) malam. Saat itu, warga secara bersama-sama menggelar nonton bareng debat Pilkada Kepri dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengenaan masker hingga menjaga jarak.

Teriakan dukungan dan ragam komentar pun ‘meluncur’ dari mulut warga selama debat tersebut berlangsung. Namun demikian, banyak dari warga menaruh harapan besar agar pemimpin yang terpilih nanti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kepri. Khususnya dalam pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Melalui MoU, Pemko dan DPRD Batam Sepakat Usulkan Tanjung Sauh jadi KEK

“Cukup sengit saya lihat tadi. ‘Jual-beli’ pertanyaan dan jawaban juga terlihat jelas. Ada paslon yang sangat energik, menguasai masalah hingga berbagi giliran untuk menjawab,” terang warga.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Menurut warga tersebut, dengan menyaksikan debat tersebut setidaknya warga di Kepri bisa mendengar dan membayangkan program-program apa saja yang akan dilakukan para pasangan calon jika nanti mereka terpilih.

“Debat ini kiranya menjadi bekal bagi warga di Kepri untuk bisa memilih dan menggunakan hak suaranya di TPS pada saat 9 Desember nanti,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho terlihat larut bersama warga dalam menyaksikan debat tersebut. (Iman Suryanto)


DomaiNesia