Home » Gerebek Rumah Pengguna, Polisi Temukan Ganja dan Sabu

Gerebek Rumah Pengguna, Polisi Temukan Ganja dan Sabu

IDNNews.id, Tanah Datar – Untuk kali kedua, aparat kepolisian melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Shabu dan ganja.

Penangkapan tersangka atn (40 thn) ini, diketahui merupakan warga di Jorong Panorama Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDNNews, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar mengamankan tersangka pada Minggu (6/10/2019). Dimana ini semua bermula dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat, bahwa tersangka Atn kerap menggunakan dan mengedarkan Narkotika jenis sabu.

Berbekal hal tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan. Dan saat mengetahui tersangka tengah berada di rumah, petugas pun langsung langsung melakukan penggerebekan.

Mengetahui kedatangan petugas, tersangka sempat membuang dompet kecil berwarna coklat yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu.

Petugas pun langsung melakukan penggeledahan badan serta disekitar lokasi, dan ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna bening di atas meja dapur dan 1 (satu) buah dompet yang ia buang sebelumnya ke samping rumahnya tersebut dan di dalam dompet tersebut ditemukan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening serta 1 (satu) bungkus plastik klip bening.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tanah Datar, guna proses penyidikan selanjutnya. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1), 111 ayat (1) UU Nomor 35 Th. 2009 Tentang Narkotika , dengan ancaman hukuman Penjara Minimal 5 Tahun dan Maksimal 20 Tahun. (*)

Baca Juga  Kapolda Kepri Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019

DomaiNesia

Berita Terkait