Home » Google Maps Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Postingan ala Sosmed

Google Maps Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Postingan ala Sosmed

IDNnews.id, Google – Google memperkenalkan fitur Google Maps. Kini pengguna Google Maps juga bisa mengikuti (follow), mengunggah posting-an mereka baik berupa foto, video atau lainnya.

Posting-an mereka nantinya akan tampil di tab “Untuk Anda” di Google Maps. Fitur ini dinilai akan mejadikan Google Maps lebih relevan dengan pengguna karena personalisasi tersebut.

Bak media sosial, unggahan local guide yang diikuti, akan tampil di tab “Untuk Anda”. Pengguna juga bisa mengikuti banyak local guide yang dinilai relevan dengannya.

Kami sedang mencoba sebuah program pilot yang memungkinkan pengguna Maps mengikuti profil milik Local Guide tertentu untuk mendapatkan rekomendasi tempat-tempat yang harus dicoba,” kata Chandu Thota, Director of Engineering Google Maps.

Dia menjelaskan ide ini beraaal dari Indonesia. Namun demikian fitur Google Maps yang serupa dengan medsos ini tengah di uji coba di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Berikut cara menggunakan fitur tersebut:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Buka tab “Untuk Anda” – yang berisi feed yang disesuaikan dengan preferensi Anda
  3. Lihat profil Local Guide yang menarik bagi Anda
  4. Jika Anda suka, ketuk “Ikuti” untuk mendapatkan info

saat mereka menambahkan ulasan, foto, atau daftar. Pengguna bisa berhenti mengikuti local guide kapan saja. Sementara itu local guide memiliki kebebasan untuk mengubah profil mereka dari publik menjadi terbatas dan memilih siapa yang bisa mengikuti mereka, atau memblokir pengguna tertentu. (*/tek.id)

Baca Juga  Pemko Batam Perintahkan PPNS Lakukan Penyelidikan Dugaan Penimbunan BBM Solar

DomaiNesia

Berita Terkait