Home ยป Google Meluncurkan Sebuah Aplikasi Baru Berbagi Video

Google Meluncurkan Sebuah Aplikasi Baru Berbagi Video

IDNnews.id, Google – Google meluncurkan sebuah aplikasi baru yang bernama Tangi. Aplikasi ini secara khusus untuk membagikan video tutorial pendek. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi eksperimen yang dibuat Google Area 120. Melalui aplikasi ini pengguna dapat membuat dan membagikan video dengan durasi 60 detik untuk berbagai topik terkait proyek DIY (Do It Yourself).

Sejauh ini ada beberapa tema yang dapat dibuat dengan aplikasi ini, misalnya kerajinan tangan, memasak, hingga make up. Itu baru sebagian yang bisa dibuat. Kabarnya ada banyak topik lain yang dapat dieksplorasi di platform ini.

Google sendiri menyebut bahwa Tangi merupakan eksperimen aplikasi berbagi video dengan konten DIY yang membantu orang mempelajari hal baru setiap hari. Tangi adalah tempat di mana orang-orang kreatif mendapatkan ide baru dan terhubung dengan orang lainnya.

Untuk saat ini, Tangi baru tersedia untuk platform iOS saja. Di tahap awal ini, hanya para kreator profesional saja yang dapat mengunggah video ke platform tersebut. Namun Google berencana untuk membuka akses upload bagi lebih banyak pengguna di masa depan.

Sayangnya tidak diketahui dengan pasti, kapan raksasa teknologi ini akan memboyong aplikasi Tangi ke platform mereka sendiri. Namun bagi kamu yang mau menjajal dan mendapat informasi DIY baru, Tangi sepertinya cukup layak untuk dicoba. (*/tek.id)


DomaiNesia

Berita Terkait