Home ยป Google Smart Room hingga Self Check-In Jadi Inovasi Terbaru dari Aston Batam Hotel and Residence

Google Smart Room hingga Self Check-In Jadi Inovasi Terbaru dari Aston Batam Hotel and Residence

IDNNews.id, Batam – Industri perhotelan di masa Pandemi Covid-19 terus berevolusi. Dimana hal ini ditujukan untiuk memberikan rasa aman dan nyaman pagi konsumennya yang menginap. Oleh karenanya, di beberapa belahan negara telah menerapkan pola Digitalisasi dalam setiap aplikasi yang ditawarkan untuk para tamu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Aston Batam Hotel and Residence yang menghadirkan ragam inovasi teranyar sebagai upaya memanjakan para tamu.

Mulai dari proses reservasi tanpa harus datang ke hotel, peluncuran Microsite yang dijadikan sebagai Communication Platform yang bisa diakses melalui Mini Websites, hingga penerapan Google Smart Room di 8 kamar khusus.

General Manager, Yanuwar Dedy Setyawan saat memberikan sambutan dihadapan awak media mengatakan bahwa inovasi yang ditujukan untuk memanjakan konsumen tersebut terbilang disengaja dan sudah direncanakan manajemen. Mengingat, hal tersebut juga sebagai bentuk membantu program pemerintah dalam memerangi Covid-19 dalm hal teknologi.

Baca Juga  ATB 'Ramaikan' Lelang Pengelolaan SPAM. Maria : Demi Memberikan Kualitas dan Pelayanan Air Terbaik Bagi Batam

“Sebenarnya inovasi ini akan kita kenalkan dan publish pada akhir tahun 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi terpaksa kita undur hingga hari ini. Harapan besar kita adalah, melalui inovasi ini bisa lebih memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para tamu,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Director Sales Aston Batam, Fitri juga memaparkan Microsite yang dipakai sebagai Communication Platform, dan bisa diakses melalui Mini Website, dan menampilkan semua informasi mengenai fasiltas hotel dan seluruh paket dan promo yang ada. Mulai dari paket ulang tahun, paket meeting, paket wedding hingga promo dari Food and Beverage.

“Fasilitas di Microsite tersebut, juga sudah bisa melakukan booking dan akan diarahkan langsung ke sistem hotel kami yang dilengkapi oleh sistem payment gateway yang aman, sebagai metode pembayaran melalui kartu kredit atau kartu debit. Untuk lebih jelasnya silahkan klik link berikut ini http://bit.ly/3fXpMjl,” jelasnya.

Baca Juga  Pelaku Pariwisata: Vaksinasi, Cara Jitu Kembalikan Kepercayaan Wisman dan Wisnus

Selain itu, Aston Batam Hotel & Residence juga secara resmi memperkenalkan layanan terbarunya yang diberi nama Aston Batam Smart Room. Dan ini kiranya menjadi andalan dari Aston Batam Hotel & Residence.

Mengingat, penggunaan Internet Of Things sebagai teknologi penunjang di dalam layanan hotel saat ini terbilang keharusan. Oleh karenanya, Aston Batam Smart Room saat ini menyediakan layanan TV Service, Google Assistant, Light & AC Control, Routine Task, dan banyak lagi yang masih akan terus di kembangkan.

“Aston Batam Hotel & Residence berharap dengan memberikan layanan lebih dengan loT bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat saat ini,” jelasnya lagi.

Baca Juga  Terima Vaksinasi Covid-19, Legislator Batam Imbau Warga Jangan Takut

Sementara itu, Daniel, IT Hotel Aston Batam menjelaskan akan fitur unggulan lainnya yang ada di Hotel tersebut. Yakni Self Check-In.

“Sistem yang kami kembangkan ini, terbilang sangat khusus. Teknologi Self Check-ln yang diterapkan ini, akan sangat efektif untuk memperkecil interaksi antara tamu dan staf Hotel ketika ingin melakukan proses Check-ln,” terangnya.

Prosesnya pun, tambahnya, hanya 3-5 menit dan kartu kamar bisa langsung diberikan melalui Keycard Station yang sudah disediakan di Lobby Hotel.

“Harapan Aston Batam Hotel & Residence melalui teknologi Self Check-ln ini dapat memberikan kenyamanan dan protokol kesehatan bagi masyarakat di kota Batam,” terangnya. (Iman)


DomaiNesia