Home » Harapan Tokoh di Hari Jadi Kota Batam, Ketua APINDO Batam: Semoga ‘Badai’ Ekonomi Bisa Berlalu

Harapan Tokoh di Hari Jadi Kota Batam, Ketua APINDO Batam: Semoga ‘Badai’ Ekonomi Bisa Berlalu

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Batam, Rafki Rasyid
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Batam, Rafki Rasyid

IDNNews.id, Batam – Di momen Hari Jadi Kota Batam ke-191, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Batam, Rafki Rasyid berharap berbagai persoalan Batam yang saat ini menghadapi keterpurukan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dapat segera terpecahkan dengan baik. 

Batam mencatatkan kontraksi ekonomi yang lebih parah dibandingkan kontraksi ekonomi nasional. Dengan begitu dibutuhkan usaha yang lebih keras untuk dapat bangkit dan berjaya lagi seperti dulu.

“Kita tentu mengucapkan selamat hari jadi dulu kepada Batam yang berumur sudah sangat tua. Di hari jadi yang ke 191 ini kita juga merasakan perbaikan yang signifikan di bidang infrastruktur,” kata Rafki.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Batam, Rafki Rasyid
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Batam, Rafki Rasyid

Ia berharap perbaikan ini akan dapat terus ditingkatkan di masa depan. Karena infrastruktur menjadi salah satu pertimbangan utama investor ketika akan berinvestasi.

Baca Juga  Resto Kale Green Bantu Jaga Imunitas melalui Makanan Sehat

Kemudian, pihaknya berharap sinergi antar lembaga di Batam akan semakin baik lagi nantinya. Terutama antara BP Batam dan Pemko Batam. 

“Dengan sudah menjadi satunya kepemimpinan dua lembaga penting ini, maka kita harapkan kondisi investasi Batam akan semakin baik lagi. Akan semakin banyak investor yang datang dan akan semakin terbuka luas kesempatan kerja di Batam,” katanya.

Rafki menambahkan masyarakat Kota Batam yang juga baru selesai melaksanakan pesta demokrasi dapat bersatu kembali setelah mungkin sempat terpecah belah oleh pilihan yang berbeda dalam Pilkada.

“Dengan selesainya Pilkada Batam saatnya bergandeng tangan lagi untuk bersama-sama membangun Batam dengan melupakan perbedaan pilihan yang mungkin pernah ada sebelumnya,” tuturnya. (Iman)


DomaiNesia