Home » Hari Kedua Tarpuanpotmar TNI AL Berlangsung Semarak

Hari Kedua Tarpuanpotmar TNI AL Berlangsung Semarak

IDNNews.id, Tanjungpinang – Semaraknya kegiatan Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Trapuanpotmar) TNI Angkatan Laut Tahun 2019 yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang Kepulauan Riau memasuki hari kedua, Selasa (17/12/2019).

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Tarpuanpotmar TNI Angkatan Laut Tahun 2019 setelah dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dilanjutkan dengan materi pelajaran tentang Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang disampaikan oleh Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto.

Setelah Ishoma dilanjutkan dengan materi pelajaran tentang Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) yang disampaikan oleh Paban Komsos dan Bakti TNI Letkol Laut (KH) Harazi dan di tutup oleh Letkol Laut (KH) Drs. Heri Samudra PabanRenpuanpotmar mengetengahkan tentang Bintahwil.

Baca Juga  Toyota Thailand Open:Praveen/Melati Harus Akui Keunggulan Gicquel/Delrue

Khusus di hari kedua bisa dilihat dari antusias para peserta dalam mengikuti penataran ini adalah banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta kepada pemberi materi.

Seperti pada hari ini dimulai dengan materi pelajaran tentang Bakti TNI/TNI Angkatan Laut yang dibawakn oleh Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, S.Ag., dan 5 Puanter oleh Kapten Marinir Cisworo.

Setelah istirahat minum kopi kembali dilanjutakan materi 5 Puanter, kemudian pelajaran dilanjutkan tentang Sikap Teritorial yang disampaikan oleh Kasubdis Daya Guna Mayor Marinir Abdul Halik.

Materi lanjutan Sikap Tertorial dilanjutkan setelah Ishoma, kemudian kegiatan hari kedua ditutup dengan materi pelajaran tentang Netralitas TNI yang dipaparkan oleh Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani,mS.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla.(*/Dispen)

Baca Juga  Korupsi Rp687 Juta, Perkara Mantan Kepala Kantor Pos Natuna Dilimpahkan ke PN Tanjungpinang

DomaiNesia