Home » HDCI Batam – Kepri Ramaikan Sumatera Bike Week 2018

HDCI Batam – Kepri Ramaikan Sumatera Bike Week 2018

IDNNews.id, Batam – Sebanyak lima biker dari Provinsi Kepri dipastikan akan ikut ambil bagian dalam Sumatera Bike Week (SBW) 2018 yang akan digelar pada 25 November hingga 2 Desember 2018.

Pada even bergensi ini, kelima biker Kepri ini nantinya akan melalui objek-objek wisata yang ada di Wilayah Sumatera dengan mengambil star di titik nol-nya Pulau Sumatera. Yakni Banda Aceh-Blangpidie-Babussalam-Berastagi-Medan dan Batam.

Kelima biker tersebut antara lain Taba Iskandar yang merupakan Ketua Ketua Pengurus Daerah HDCI Kepri, Putra Yustisi Respaty Ketua Pengcab HDCI Batam, Beni Saputra Wakil Ketua Pengcab HDCI Batam, Babe Bachtiar Penasehat HDCI Kepri dan Agus Santoso Kabid Kegiatan HDCI Batam.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pemerkosaan, Pasutri di Amankan Sat Reskrim Polres Bukittinggi

“Even bertaraf internasional ini, juga mengundang klub-klub pecinta motor dari berbagai negara maupun dari berbagai provinsi di Indonesia,” jelasnya Putra Yustisi Respaty saat ditemui IDNNews.id, Rabu(21/11) pagi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya mancanegara ke wilayah Sumatera terutama Provinsi Kepri.

“Kegiatan seperti ini, bisa menjadi pemicu dari wisata olahraga yang bisa mandatangkan wisatawan mancanegara maupun domestik,” jelasnya

Untuk itu, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk kegiatan tersebut.

Nama ‘Sumatera’ dalam even Sumatera Bike Week 2018 ini, sengaja diambil agar yang berarti mewakili semua cabang Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang ada di Pulau Sumatera, seperti HDCI Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Palembang, Lampung, dan Nangroe Aceh Darussalam.

Baca Juga  Meski Sudah Divaksinasi, Masih Bisa Terpapar Covid-19. Ini Penjelasannya

Meski diinisiasi oleh komunitas Harley Davidson, Sumatera Bike Week 2018 terbuka untuk semua jenis motor dan merek, tanpa membeda-bedakan.

“Selain sebagai media silaturahmi antar bikers, SBW tetap membawa agenda aman berkendara, kegiatan mempromosikan keindahan dan kuliner setiap daerah yang disinggahi,” tambah Putra.

Selain itu, selama even ini berbagai kegiatan sosial juga digelar. Diantaranya sunatan massal untuk anak yatim, donor darah, penghijauan, mendukung konservasi gajah di Aek Nauli, melepaskan ribuan bibit ikan di Danau Toba, pemberian santunan anak yatim, dan donasi alat olah raga, komputer ke sekolah di desa yang dilalui. (Iman Suryanto)


DomaiNesia