Home » Hebat, 7 Wisata di Kepri Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018

Hebat, 7 Wisata di Kepri Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018

Buralimar, kepala dinas pariwisata Provinsi Kepri

IDNNews.id, Tanjungpinang – Tujuh daerah wisata yang ada di Provinsi Kepri masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Nantinya tujuh nominasi tersebut, akan bersaing dengan pariwisata lainnya yang ada di Indonesia. Berikut 7 daerah wisata tersebut;
1. Bintan Mangrove, Bintan (kode: Bintan, 5A)
2. Melayu Square, Tanjungpinang (kode: Tanjung Pinang, 11H)
3. Kampung Terlihat, Batam, (kode: Batam, 17D)
4. Gunung Daik, Lingga (kode: Lingga, 6E)
5. Festival Barongsai, Tanjungbalai Karimun (Kode: Karimun, 12D)
6. Pulau Mengkiang Panjang, Anambas (kode: Anambas, 18H)
7. Alif Stone Park, Natuna (Kode: Natuna, 16A)

“Masuknya tujuh destinasi wisata di Kepri dalam API ini bagi saya, sangat membanggakan. Mengingat, pariwisata di Kepri sudah bisa dikatakan memiliki nilai lebih ataupun telah sejajar dengan beberapa daerah di Indonesia,” kata Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri saat dihubungi IDNNews.id, Rabu(29/8) siang.

Baca Juga  Sistem Manajemen Terpadu, Andalan ATB Melayani untuk Indonesia

Sebagaimana diketahui, Anugerah Pesona Indonesia 2018 merupakan ajang bergengsi di dunia pariwisata di Indonesia.

Dimana dalam API, terdapat 18 kategori bergengsi, di antaranya kuliner terpopuler, wisata olahraga, olahraga dan petualangan, juga wisata air.

Selain itu, ada juga juga kategori ekowisata, wisata dataran tinggi terpopuler, cinderamata oleh-oleh khas, hingga atraksi budaya.

Juga ada kampung adat, situs sejarah, wisata halal, festival pariwisata, wisata belanja, hingga pariwisata digital.

“Untuk itu, dibutuhkan peran serta masyarakat di Kepri untuk mendukung hal ini dengan cara Vote melalui SMS yang dikirim ke nomor 99386,” kata Buralimar.

Berikut cara melakukan Vote untuk Kepri. Vote dengan mengirim SMS dari gawai masing-masing. Caranya, ketik kode API lalu kirim ke nomor 99386.

Baca Juga  Edukasi Safety Riding Capella Honda, 'Menyeberang Jalan Ada Aturannya'

Nomor pengiriman ini berlaku untuk semua operator seluler. Sebagai contoh, bila ingin memilih Kampung Terih (Batam, 17D) maka ketik SMS: API 17D, lalu kirim ke 99386. Biaya per SMS hanya Rp 2 ribu.

“Kode nominator untuk wakil Kepri di API sudah cukup jelas. Cara pengiriman mudah. Tinggal ketik SMS dengan menulis API spasi kode nominasi dan kirim ke nomor yang sudah ditentukan. Silahkan kirim sebanyak mungkin. Sebab, vote dari masyarakat sangat berarti bagi pariwisata Kepri. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi,” terang Buralimar.(iman)


DomaiNesia
UA-128167721-1