Home ยป Hindari Keresahan, Jumaga Nadeak Minta Warga Tidak Menyebarkan Hoax terkait Virus Corona

Hindari Keresahan, Jumaga Nadeak Minta Warga Tidak Menyebarkan Hoax terkait Virus Corona

Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri
Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri

IDNNews.id, Batam – Merebaknya virus Corona yang sudah menimnbulkan korban jiwa di seluruh dunia, juga menjadi perhatian serius Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak.

Politisi PDI Perjuangan ini pun meminta kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau untuk bisa sama-sama menjaga kesehatan diri, sekaligus melakukan pendeteksian sejak dini akan tanda-tanda dari Virusa Corona tersebut.

“Kita harus membaca, memperhatian sekaligus menyebarkan kepada rekan hingga keluarga apa-apa saja tanda-tanda dari penyebaran virus Corona tersebut. Sekaligus melakukan pendeteksian diri. Mulai dari mengenakan masker ketika berada di kerumunan hingga mengonsumi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh,” jelas pria yang akrab disapa Opung ini.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Kepri: Ketersedian Sembako Aman. Ada Kenaikan Harga, Tapi Masih Wajar
Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri
Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan turut menyebarkan kabar-kabar yang belum benar di Media Sosial terkait Virus Corona ini.

“Kami juga meminta agar tidak menyebarkan informasi hingga berita-berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga akan menimbulkan hoax dan keresahan masyarakat nantinya,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Virus Corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

Seperti Demam, Batuk dan pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan dan Letih dan lesu.

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari. Dan tips agar terhindar dari penularan virus ini.

Baca Juga  Rekomendasi HP Xiomi untuk Abadikan Momen Lebaran
IStimewa
IStimewa

Mencegah penularan vorus corona dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jika belum dicuci jangan sekali-sekali sentuh wajah.

Kemudian, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan demikian imunitas kita menjadi lebih baik.

Jika kiat-kiat untuk menghindari corona sudah dilakukan namun ciri dan gejala ini tetap dialami kamu, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119. (Iman Suryanto/*)


DomaiNesia