Home ยป IBA MMA Batam Terbentuk, Tan A Tie Targetkan ‘Melahirkan’ Atlet Terbaik untuk PON Papua

IBA MMA Batam Terbentuk, Tan A Tie Targetkan ‘Melahirkan’ Atlet Terbaik untuk PON Papua

IDNNews.id, Batam – Kepengurusan Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA) Kota Batam terbentuk. Tan A Tie terpilih sebagai ketua pengurus IBA MMA Kota Batam dengan masa bakti 2020- 2024.

Untuk kepengurusan IBA MMA Kota Batam telah juga terbentuk struktur kepengurusannya. Mulai dari Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas dan bidang lainnya.

Pembentukan Pengkot IBA MMA Batam ini juga telah mendapatkan persetujuan berbagai pihak diantaranya pengurus Pusat IBA MMA.

Tan A Tie yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya untuk menduduki posisi Ketua. Ia pun berjanji, akan fokus dan konsisten untuk menghasilkan atlet-atlet berbakat dan berkualitas yang pada akhirnya bisa mengharumkan nama daerah.

Baca Juga  Didampingi Alias Wello, Moeldoko Resmikan Food Estate seluas 1.800 Hektar di Lingga

“Mari bersama sama saling mendukung untuk melahirkan atlet atlet di IBA MMA. Amanah ini, akan menjadi sebuah motivasi untuk memberikan kontribusi terhadap IBA MMA sendiri dan juga untuk Batam,” jelas Politisi PSI Kota Batam ini.

Sebagaimana dkketahui, Mixed Martial Arts (MMA) adalah seni beladiri campuran, yaitu olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan.

Di dalam MMA, masing masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni beladiri untuk melumpuhkan lawan.

Ia pun menegaskan, setelah dilakukan pelantikan pengurus IBA-MMA Kota Batam periode 2020-2024 yang akan dilakukan pada November 2020 mendatang, pihaknya akan mempersiapkan atlet-atklet dari Batam untuk bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Baca Juga  Maulid Nabi Muhammad SAW, Soerya - Iman Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah

“Target kerja kami itu. Bagaimana atlet-atlet berbakat kita bisa terjun di PON Papua nanti,” jelasnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia