Home » Ingin Buat Perubahan Baik, Sabari Basirun Maju di Pilkada Karimun

Ingin Buat Perubahan Baik, Sabari Basirun Maju di Pilkada Karimun

Sabari Basirun
Sabari Basirun

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk ingin memberikan perubahan, sekaligus aksi nyata dalam memperbaiki hal-hal yang dianggap masih jauh dari apa yang diharapkan, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun selama tiga periode Sabari Basirun dipastikan ikut ambil bagian dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun Periode 2020-2025.

Namun, majunya Ketua Kadin Kabupaten Karimun periode 2016-2022 ini bukan maju untuk posisi ‘Karimun 1’, akan tetapi pada posisi Wakil Bupati Karimun.

Saat ditemui di Batam, pria berkacamata dan berkumis ini mengaku telah melakukan pendaftaran di PKB beberapa waktu lalu.

“Saya siap lahir dan batin untuk mengabdikan diri demi Karimun. Mengingat, ada banyak hal yang ingin saya lakukan untuk Karimun. Mulai dari membangun Karimun yang lebih baik lagi dalam beberapa sektor,” terangnya.

Sektor yang dimaksud adalah, mengembangkan industri dan kepariwisataan hingga memberikan dampak positif bagi Karimun.

“Saat ini, PKB di Karimun sudah memiliki tiga dari total 30 kursi di legislatif. Dan saat ini dukungan minimal 20 persen dari total kursi yang ada. Sehingga, tinggal mencari tambahan kursi dari parpol dan pasangan yang pas,” terangnya.

Ketika disinggung mengapa mencari kursi nomor dua. Suami dari Anggota Komisi II DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani ini pun mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang lebih pas.

Sabari Basirun
Sabari Basirun

Lagi pula, tambahnya, dirinya dua periode menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Karimun.

“Saya ingin lebih fokus memikirkan bagaimana perkembangan perindustrian di Karimun. Jadi saya lebih memilih menjadi calon wakil bupati Karimun saja,” jelasnya.

Mengingat, saat ini Kabupaten karimun memberi pengaruh yang besar bagi Provinsi Kepri, karena pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

“Dengan infrastruktur yang baik, pelaku usaha mau berinvestasi dan menanamkan modal di Karimun. Ini membuat kotribusi yang positif bagi Kepri dalam pertumbuhan ekonomi,” Kata Sabari. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait