Ini Pencapaian Positif BP Batam di Momen Hari Baktinya ke-49 - IDNNews
Home » Ini Pencapaian Positif BP Batam di Momen Hari Baktinya ke-49

Ini Pencapaian Positif BP Batam di Momen Hari Baktinya ke-49

IDNNews.id, Batam – Diperingatan Hari Baktinya ke-49, Badan Pengusahaan (BP) Batam telah melalui berbagai pencapaian-pencapaian yang sebelumnya telah menjadi target kinerja.

Tercatat pencapaian positif yang telah diraihnya, dimana beberapa diantaranya telah melampaui target yang sebelumnya dicanangkan.

“Pencapaian yang sudah diraih oleh BP Batam hingga saya ini, sudah ada beberapa hal. Diantaranya terkait lahan yang semakin kemari semakin cepat dan mudah,” jelas Pelaksana harian (Plh) Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Purwiyanto saat ditemui IDNNews.id, Senin(26/10/2020).

Selain itu, tambahnya, di sektor bisnis sudah terbentuk SBU-SBU yang sudah banyak revitalisasi dan penguatan organisasi.

Kemudian di pelabuhan juga semakin maju. “Di sisi administrasi dan keuangan, penerimaan kita sampai dengan minggu lalu sudah hampir 100 persen. Dan saya rasa sudah cukup bagus, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Program SInergi Kepri untuk Milenial, 'Digital Hub dan Maker Space di Kabupaten/Kota'

Di sisi lain, tegasnya lagi, lebih banyak kebijakan-kebijakan yang mendukung perumusan terkait perka lahan dan perka lain yang disusun untuk kemajuan BP Batam.

“Secara komprehensif banyak yang sudah kita capai, dan banyak juga yang kita usahakan untuk perbaikam ke depannya. Salah satunya masalah air yang kita usahakan untuk lebih baik lagi kedepannya .

Momen tersebut pun, kiranya menjadi menjadi momen yang sangat berharga buat BP Batam.

Untuk itu, evaluasi dan introspeksi atas apa yang sudah dilakukan di beberapa waktu lalu menjadi salah satu program penting.

Dari hasil itu, tambahnya, pihaknya berharap bisa mengambil langkah-langkah jitu dan terbaik dalam menjalankan tugas-tugas di BP Batam kedepannya.

Baca Juga  Bank Indonesia Optimis Pemulihan Ekonomi 2021 dapat Terwujud Melalui 1 Prasyarat dan 5 Strategis

“Kami juga menyadari bahwa, dalam pelaksanaan tugas-tugas yang lalu masih ditemukan adanya keterlambatan hingga kekurangan. Dan kami berharap kedepannya hal tersebut tidak sampai terjadi kembali. Karena kita semua menyadari bahwa selain tantangan dilapangkan yang semakin berat, kondisi kita juga sedang dicoba oleh pandemi Covid-19. Sehingga banyak usaha dan energi yang cukup besar yang harus dilakukan,” jelasnya.

Harapannya, BP Batam akan lebih bersinergi dengan stake holder terkait. Karena kedepannya, daya saing akan lebih besar dan ketat, sehingga membuat kinerja kita juga makin berat.

Selain itu, tugas-tugas yang diberikan dari pemerintah pusat juga akan menambah padatnya program kerja yang akan dilakukan di tahun mendatang.

Baca Juga  Tetap Jadi Acuan Pengelolaan Air Terbaik, DPRD Ini Inginkan Perusahan Seperti ATB Perkuat Layanan Air Bersih di Sumsel

Mulai dari pengabungan dewan kawasan serta pembangunan Smarth and Green Port di Batu Ampar.

“Dan hal ini juga sengaja dilakukan sebagai bentuk meningkatkan pendapatan ekonomi di Batam agar lebih baik lagi dan tinggi,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia