Home » Jabatan Kadiskum Lantamal IV Tanjungpinang Diserahterimakan

Jabatan Kadiskum Lantamal IV Tanjungpinang Diserahterimakan

IDNNews.id, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin langsung acara serah terima jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV , Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (21/10/2019).

Jabatan Kadiskum Lantamal IV resmi diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) M. Muchlis, S.H., M.Tr,Hanla., M.M., kepada Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.

Selanjutnya Letkol Laut (KH) M. Muchlis, S.H., M.Tr,Hanla., M.M., menempati jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Hukum dan Informasi di Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Batam Kepri.

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer pada hakekatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

“Makna yang terkandung di dalamnya adalah, terwujudnya upaya-upaya kaderisasi dan peremajaan, guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran, dengan selalu berorentasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis, dan menghasilkan output yang lebih optimal dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa perilaku organisasi yang dinamis tersebut, ditampilkan dalam wujud tercapainya berbagai kemajuan dan keberhasilan tugas yang semakin lama semakin meningkat bobotnya.

Disertai kemampuan adaptasi dan antisipasi yang tepat terhadap berbagai fenomena perubahan lingkungan strategik yang berkembang.

“Kepala Dinas Hukum Lantamal IV merupakan unsur pelaksana pusat di lingkungan Lantamal IV, yang bertugas kewajiban melaksanakan pembinaan hukum, penegakan hukum dan bantuan hukum bagi personel Lantamal IV,” terang Danlantamal IV.

“Secara obyektif harus diakui bahwa selama ini, upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja staf Diskum di Lantamal IV telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan positif selama kepemimpinan saudara,” pujinya. (*)

Baca Juga  'Banjir' Dukungan, Soerya Respationo Kian Mantap ke Pilkada Kepri 2020

DomaiNesia

Berita Terkait