Home » Jaga Iklim Investasi Batam, BP Batam Bakal Revisi Perka 10/2019

Jaga Iklim Investasi Batam, BP Batam Bakal Revisi Perka 10/2019

IDNNews.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam telah melakukan sosialisasi terkait Peraturan Kepala (Perka) nomor 8 tahun 2019, jo Perka nomor 10 Tahun 2019, terkait penyelenggaraan Pemasukan dan Pengeluaran Barang ke dan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Namun setelah menerima masukan, baik melalui surat maupun yang disampaikan secara langsung terkait keberatan dan permasalahan yang dihadapi pengusaha akibat diberlakukannya Perka 10/2019, BP Batam kembali merevisi kembali. Khususnya, berkaitan dengan Rasionalisasi Barang Konsumsi.

“Setelah melalui proses diskusi dengan melibatkan Kadin Batam dan Apindo Batam, serta masukan masukan dari Pelaku Usaha akhirnya, maka telah disepakati untuk Merevisi kembali PERKA 10/2019 sesuai dengan saran dari pelaku usaha di Batam dengan mengembalikan sesuai dengan ketentuan sebelumnya,” jelas Direktur Lalu Lintas Barang Tri Novianta Putra, Minggu (23/6/2019).

Gedung BP Batam

Ia juga menegaskan, pada prinsipnya perka 10/2019 direvisi kembali seperti perka sebelumnya, yakni Perka 8/2019.

Sehingga dengan diberlakukannya sesuai ketentuan perka yang lama diharapkan sudah tidak ada keresahan di kalangan pelaku usaha.

Sementara itu, Direktur Promosi dan Humas BP Batam Budi Santoso mengatakan bahwa BP Batam sangat mengharapkan iklim perekonomian di Batam senantiasa kondusif.

“Untuk itu revisi Perka tersebut merupakan bentuk dukungan agar kegiatan perindustrian dapat berjalan dengan baik,” jelasnya. (*/Iman)

Baca Juga  Daftar Nama-nama Kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin Periode 2019-2024

DomaiNesia

Berita Terkait