Home ยป Jangan Golput! Jika Tidak Ingin ‘Muncul,’ Pemimpin yang Tak Peduli Rakyat

Jangan Golput! Jika Tidak Ingin ‘Muncul,’ Pemimpin yang Tak Peduli Rakyat

IDNNews.id, Batam – Aktivis HAM Asyraf Almutawwakil menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momentum yang baik bagi rakyat untuk menentukan pemimpin yang berkualitas.

“Saatnya kita melakukan bentuk patriotisme rakyat dengan menggunakan hak pilih. Semakin banyak yang memilih, semakin menang Indonesia. Karena semakin mendekati 100% angka pemilih, semakin memastikan yang terpilih adalah figur-figur berkualitas,” ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Terlebih lagi, di masa pandemi Covid-19 ini jangan sampai memberikan peluang terhadap orang yang tidak peduli terhadap rakyat untuk menjadi pemimpi.

Dia mengatakan, harus terpilih pemimpin daerah yang benar-benar peduli terhadap penanganan pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

“Orang kurang peduli akan terpilih, jika orang baiknya golput. Kita ingin muara hasil dari Pilkada 2020 ini adalah lahirnya Kepala Daerah yang peduli dan solutif kepada Covid-19. Hal ini pada akhirnya akan memberi dampak perubahan dan percepatan pemulihan kebangkitan Indonesia menghentikan Covid-19,” kata dia.

Baca Juga  Banyak Promo Mengejutkan di Elite Health Club Sahid Hotel Batam

Asyraf menegaskan, pihaknya dari awal telah konsisten dan sepakat bahwa Pilkada 2020 harus terlaksana dengan cara yang sehat dan aman.

Karena menunda Pilkada berarti menambah menumpuk membebani negara dengan masalah-masalah baru.

“Kita bicara antara hak politik kita untuk mensuarakan di sisi lain emang ada hak kesehatan. Tapi dalam konteks ini kita tahu bahwa selama protokol itu dilaksanakan Insyaallah hak kita untuk sehat telah terlindungi,” ujarnya

Siapa pun yang terpilih nantinya, saya percaya itulah yang terbaik untuk Kepri kedepannya, semua adalah pahlawan dan putra-putri terbaik Kepri. (rilis)


DomaiNesia