Home » Jelang Laga International, Timnas U23 Mulai Fokus Perkuat Serangan

Jelang Laga International, Timnas U23 Mulai Fokus Perkuat Serangan

IDNnews.id, Timnas – Tim Nasional Indonesia U23 kini mulai fokus untuk membangun taktik menyerang. Dalam pemusatan latihannya, pasukan Indra Sjafri itu berlatih dengan menu utama tersebut.

Bertempat di lapangan latihan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (6/10) pagi, 30 pemain menikmati dan serius menjalani latihan yang diberikan.

Sebelumnya, strategi bertahan menjadi fokus Indra Sjafri. Tak ada latihan fisik karena menurutnya, hal itu sudah didapatkan pemain ketika berada di klubnya masing-masing.

“Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik, sekarang kami coba fokus kepada penyerangan,” kata Indra Sjafi.

Indra membuat catatan dari serangan, pertahanan, dan transisi timnya. Ketiga aspek itu menjadi penilaiannya membentuk Timnas Indonesia U-23 yang kuat dan tangguh.

“Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, tim ini akan mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China akan berlangsung pada 9-13 Oktober 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China. Tim ini direncanakan berangkat esok hari.

Di turnamen tersebut, Indra memboyong 26 pemain. Artinya akan ada delapan pemain yang dicoret lantaran dua slot akan dikosongkan untuk pemain senior.

“Pada turnamen itu, kita mau cari komposisi terbaik untuk dibawa ke SEA Games. Dari pemain terbaik di turnamen ini akan kita gunakan karena ada pemain yang minim laga internasional, mungkin bagus di liga tapi belum terlihat jadi kita gunakan itu,” jelas Indra Sjafri.

Baca Juga  Anthony dan Hafiz/Gloria Lewati Babak Pertama French Open 2019

“Jarak pertandingan di China memang padat, tapi tak masalah karena pemain sudah terbiasa. Apalagi di SEA Games lebih padat.”

“Saya selalu bicara sama pemain jangan sampai masalah yang mengatur kita, tapi kita yang mengatur masalah,” tutupnya.


DomaiNesia

Berita Terkait