Home » Jelang Lawan Man City, Mbappe Belum Pasti Main

Jelang Lawan Man City, Mbappe Belum Pasti Main

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe

IDNnews.id – Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum bisa memastikan apakah Kylian Mbappe bisa main lawan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Mbappe mengalami cedera betis saat tampil bersama PSG di Ligue 1. Les Parisiens kalah 1-2 pada leg pertama di kandang sendiri. Artinya, mereka wajib menang minimal 2-0, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB di Stadion Etihad.

Kehilangan Mbappe akan menjadi pukulan telak bagi PSG. Pasalnya, kualitas pemain asal Prancis itu sangat dibutuhkan untuk menggedor lini pertahanan City meskipun di leg pertama bisa dibilang dia ‘mati kutu’.

“Kami harus melihat lagi kondisi Mbappe. Dia akan menjalani sesi latihan individu pada Senin dan kita lihat saja apakah dia bisa main,” ujar Pochettino, dikutip dari Sky Sports, Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga  Yamaha XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature

“Masih ada waktu satu hari lagi dan kami akan memutuskan apakah dia bisa bermain. Kami akan mengambil keputusan besok,” katanya.

Main di kandang lawan dalam kondisi tertinggal 1-2, Pochettino tak ragu mengambil risiko dengan bermain terbuka demi mencetak banyak gol.

“Kami harus siap menderita lagi di sebagian pertandingan. Ketika ada peluang, kami harus efisien dan agresif. Masih ada 90 menit dan kami harus mencetak dua gol,” ungkapnya.

“Kami butuh dua gol jika ingin melangkah ke final. Itulah targetnya, dan kami akan berusaha. Mereka punya keuntungan 2-1. Kami harus ambil risiko. Kami harus tampil berani, cerdas, percaya, dan menunjukkan kualitas di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga  Jadi Green Hospital, Ini Yang Dilakukan RSBP Batam

Pochettino punya pengalaman bersama Tottenham di semifinal Liga Champions 2019. Kalah di leg pertama, Spurs bangkit di leg kedua dan lolos ke final.


DomaiNesia