Home ยป Jelang Pemungutan Nomor Urut, KPU Kepri: Paslon dan Timses Wajib Tunjukkan Surat Bebas Covid-19

Jelang Pemungutan Nomor Urut, KPU Kepri: Paslon dan Timses Wajib Tunjukkan Surat Bebas Covid-19

IDNNews.id, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri bakal menetapkan sekaligus pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri pada Rabu (23/9/2020) dan Kamis (24/9/2020).

Widiyono Agung, Komisioner KPU Kepulauan Riau (Kepri) Bidang Hukum saat dikonfirmasi IDNNews.id pada Selasa (22/9/2020) membenarkan hal tersebut.

Dan untuk pelaksanaan tersebut, KPU Provinsi Kepri akan menerapkan protokol kesehatan dan digelar secara terbatas.

“Pada 23 September penetapan pasangan calon (Paslon). Sementara 24 September 2020 merupakan pengundian dan pengumuman nomor urut. Dengan lokasi di Hotel CK Tanjungpinang,” jelasnya.

Namun, tambahnya, untuk persyaratan khusus yang disesuaikan dengan protokol kesehatan ada beberapa syarat.

Baca Juga  Tiga Layanan Pengaduan yang Perlu Diketahui Pelanggan PLN Batam

Diantaranya, saat pengambilan nomor urut paslon wajib menyertakan hasil tes Swab bebas dari Covid-19. Sementara untuk peserta dan tamu undangan, juga diwajibkan juga untuk menyertakan hasil tes Rapid yang menunjukan ‘NON Reaktif’.

“Sebelum pengambilan nomor urut di mulai pada Pukul 13.00 WIB, para paslon wajib melampirkan surat dan hasil Swab bebas dari Covid-19. Sementara untuk undangan minimal menunjukan surat Rapid Test dengan hasil ‘Non Reaktif’,” jelasnya.


DomaiNesia

Berita Terkait