Home ยป Jelang Pengelolaan Air Masa Transisi, Ini Persiapan yang Dilakukan PT Moya Indonesia

Jelang Pengelolaan Air Masa Transisi, Ini Persiapan yang Dilakukan PT Moya Indonesia

IDNNews.id, Batam – Berakhirnya perjanjian konsesi pengelolaan air yang dilakukan oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah mendekati titik pengakhiran. Hal ini terlihat dari Penandatanganan Berita Acara Pengakhiran Konsesi ATB dan BP Batam.

Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Penyelenggaraan Operasi dan Pemeliharaan SPAM Batam oleh, BP Batam dengan PT Moya Indonesia pada Jumat (13/11/2020) pagi.

Dalam keterangan resminya, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan bahwa konsesi pengelolaan air bersih oleh ATB telah berakhir. Dan kini, persiapan pengalihan pengelolaan air bersih selama masa transisi oleh PT Moya Indonesia sudah hampir rampung.

Baca Juga  Delapan Pelanggan Aceh Raih Hadiah Jutaan Rupiah dari Spextrakuler and Triviaxis ke-11

“Melalui tanggung jawab BP Batam, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dioperasikan oleh PT Moya Indonesia, akan segera melakukan proses transisi yang telah diamanahkan pada 4 September 2020,” jelasnya.

Dimana komitmen utama SPAM Batam ini adalah, tambahnya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam mulai tanggal 15 November 2020.

“Dan semua persiapan menjelang berakhirnya masa transisi yang dilakukan oleh Moya Indonesia telah mencapai tahapan hampir rampung,” tegasnya lagi.

Adapun proges aktifitas menjelang masa transisi tersebut terdiri dari, proses hand over hingga kegiatan lainnya telah berjalan. Moya Indonesia melalui koordinasi dengan BP Batam dalam hal ini melakukan SPAM Batam berkomitmen penuh untuk memberikan hasil yang optimal dalam memberikan pelayanan suplai air dengan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang terukur.

Baca Juga  Tanam Ratusan Pohon, BP Batam dan Jasa Raharja 'Hijaukan' Batam

Secara umum hal ini dilakukan sebagai upaya MOYA Indonesia dalam partisipasinya melalui Agenda Nasional dalam bidang pembangunan dan Penyediaan Air Minum di Indonesia. Mengingat pemenuhan akan hak atas air bersih tersebut mutlak dibutuhkan dan merupakan hak asasi semua Warga Negara Indonesia.

“BP Batam berkomitmen melayani SPAM dengan sebaik-baiknya guna mengakomodir kebutuhan air bersih masyarakat Batam. BP Batam juga menempatkan masyarakat sebagai prioritas utama dalam pelayanan SPAM,” tutupnya. (rilis)


DomaiNesia