Home » Jelang Pilkada, Pemko Tandatangani NPHD Bersama KPU dan Bawaslu Batam

Jelang Pilkada, Pemko Tandatangani NPHD Bersama KPU dan Bawaslu Batam

IDNNews.id, Batam – Guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Batam pada 2020 mendatang, Pemerintah Kota Batam bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dan Badan Pengawasan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang rapat Pemko Batam pada Selasa (1/10/2019) siang.

Penandatangan tersebut disaksikan secaran langsung oleh Wali Kota Batam HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin serta Ketua KPU Batam Syahrul Huda dan Ketua Bawaslu Batam Syailendra.

Dalam penandatanganan tersebut, Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan bahwa penyusunan NPHD yang diusulkan oleh KPU dan Bawaslu Kota Batam telah dilakukan perhitungan berdasarkan kebutuhan tahapan Pilkada di tahun 2019 dan di tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam HM Rudi berharap kepada KPU dan Bawaslu Kota Batam agar mempersiapkan Pilkada tahun 2020 secara matang.

Hal itu dimaksudkan agar partisipasi masyarakat mampu mencapai di atas target yang ada. Dan nantinya bisa terlaksana dengan jujur, transparan, umum, bebas dan rahasia, serta berjalan dengan aman.

“Demikian juga kualitas Pilkada dapat semakin meningkat. Diharapkan juga kepada KPU dan Bawaslu Kota Batam dalam menyiapkan segala laporan keuangan penggunaan dana hibah ini dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mengatakan bahwa penandatanganan NPHD ini menandai dimulainya tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2020.

Dan sesuai dengan yang dicanangkan oleh KPU RI yakni ‘pemilihan bersih’, maka agar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam dapat dilaksanakan dengan seadil-adilnya dan transparan.

“Mari kita lakukan dengan suka cita. Kepada KPU dan Bawaslu agar bisa bersinergi dengan seluruh pihak agar pelaksanaan Pilkada di Batam dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya.(Iman Suryanto)

Baca Juga  Interaktif, Cara Sekda Jefridin Memotivasi Pelajar di SMAN 3 Batam

DomaiNesia

Berita Terkait