Home » Jelang Pilwako 2020, Amsakar: Soal ‘Restu’ Saya Serahkan ke Pusat

Jelang Pilwako 2020, Amsakar: Soal ‘Restu’ Saya Serahkan ke Pusat

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

IDNNews.id, Batam – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam pada 2020 mendatang, sejumlah nama tokoh mulai bermunculan untuk meramaikan Pilwako Batam. Salah satunya nama Amsakar Achmad yang saat ini tercatat sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Namun demikian, Pria berkacamata ini terlihat masih ‘malu-malu’ untuk menyatakan diri ‘melenggang’ ke perhelatan akbar tersebut.

“Soal Pilwako 2020, saya tergantung pada perjalanan takdir. Sebagai pengurus partai, tentunya kami memiliki mekanisme. Setelah Rakerwil, kami akan masuk dalam tahapan kongres. Dan setelah itu akan ada keputusan dari DPP Pusat,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Batam saat ditemui IDNNews.id, Kamis (17/10/2019).

AMSAKAR ACHMAD

Sehingga, tambahnya, pihaknya belum bisa memastikaan kepada siapa yang akan maju, atau siapa maju atau tidak.

“Oleh sebab itu, saya selaku kader Partai Nasdem masih menunggu dan masih fokus pada amanah yang diberikan kepada saya saat ini. Kalau pun nanti diarahkan untuk maju, kita siap maju. Namun jika ada figur lain yang dianggap lebih pas untuk memenuhi aspirasi masyarakat kita juga siap,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah secara pribadi dirinya lebih memilih untuk posisi 1 atau 2 di Pilwako Batam, dengan tegas ia mengaku masih akan melakukam Istikharah.

“Ditanya pilihan Batam 1 atau 2, kiranya akan saya jawab setelah salat Istikharah,” jelasnya sambil tersenyum.

Sebagaimana diberitakan, dalam waktu dekat ini DPD Nasdem Kota Batam akan membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota – wakil walikota Batam maupun bakal calon gubernur-wakil gubernur Kepri.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin.

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada

Kata dia, khusus untuk penjaringan Pilkada, baik pilwako Batam maupun pilgub tahun depan, DPD Nasdem sendiri mengutamakan penjaringan bagi calon kepala daerah tanpa mahar.

Baca Juga  Minyak Hitam Cemari Perairan Batam, Dewan Kepri Risau. 'Sektor Pariwisata Bakal Terdampak'

Dengan syarat, setiap bakal calon wajib menyertakan hasil survei yang ditentukan dari DPP Nasdem Pusat.

Setidaknya delapan lembaga survei yang boleh dipilih oleh bakal calon wali kota – wakil wali kota maupun gubernur dan wakil gubernur Kepri yang mau ikut seleksi atau penjaringan bakal calon melalui partai Nasdem.

Saat ini, DPW Nasdem Kepri maupun masing-masing DPD Nasdem kabupaten/kota di Kepri fokus mengevaluasi struktural partai.(Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait