Joe Biden Terpilih Jadi Presiden, Obama: Warga AS Beruntung - IDNNews
Home » Joe Biden Terpilih Jadi Presiden, Obama: Warga AS Beruntung

Joe Biden Terpilih Jadi Presiden, Obama: Warga AS Beruntung

IDNnews.id – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS, yang sukses menumbangkan petahana Donald Trump.

Menurut Obama, warga AS benar-benar beruntung memiliki presiden baru seperti sosok Biden, yang siap menghadapi tantangan berat di kepemimpinannya.

“Saya sangat bangga mengucapkan selamat kepada presiden kita berikutnya, Joe Biden, dan Ibu Negara kita berikutnya, Jill Biden,” kata Obama dalam pernyataan resminya, yang diunggah di Twitter, seperti dikutip pada Minggu 8 November 2020.

“Dia akan menghadapi serangkaian tantangan luar biasa yang tidak pernah dimiliki oleh presiden lain, pandemi yang menggila, sistem ekonomi dan peradilan yang tidak setara, demokrasi yang berisiko, dan iklim yang terancam,” ujar Obama menambahkan.

Selain itu, Obama mengapresiasi keterlibatan warga AS yang meramaikan pilpres kali ini. Menurutnya, jumlah partisipasi masyarakat telah meningkat dibanding pemilihan sebelumnya.

Obama yakin benar, Biden bisa melakukan pekerjaan sebagai presiden dengan baik bagi setiap warga AS. Ia pun meminta masyarakat mendukung sang presiden baru. (*)


DomaiNesia