Home ยป Kadinkes: Surat Tes Rapid Antigen Tidak Berlaku untuk Pendatang di Batam

Kadinkes: Surat Tes Rapid Antigen Tidak Berlaku untuk Pendatang di Batam

Didi, Kadinkes Batam
Didi, Kadinkes Batam

IDNNews.id, Batam – Pemerintah melalui Kemenkes serta Satga Gugus Tugas Covid-19, telah menerapkan kewajiban melampirkan rapid test antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi masyarakat yang akan memasuki daerahnya

Namun, kiranya hal ini tidak berlaku bagi warga yang akan berkunjung ke Batam dan wilayah Provinsi Kepulauan Riau..

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dihubungi awak media pada Senin (21/12/2020) mengatakan bahwa rapid test antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR) tidak berlaku bagi masyarakat dari luar Batam atau Pendatang.

Didi, Kadinkes Batam
Didi, Kadinkes Batam

Namun mereka hanya cukup melampirkan surat keterangan Rapid Test Antibodi saja. “Dari luar Batam yang datang cukup menunjukkan surat keterangan Rapid Test Antibodi saja. Dan tidak perlu rapid test antigen,”tegasnya.

Baca Juga  APINDO Batam: Selesaikan Covid-19 Terlebih Dahulu, Baru Pulihkan Ekonomi

Walau demikian, Didi juga menjelaskan bahwa sebenarnya pemberlakuan aturan Rapid Test Antigen ini merupakan usulan dari Pemko Batam, dalam rapat gabungan beberapa waktu lalu setelah adanya Surat Edaran (SE) dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat.

“Dalam rapat tersebut sudah disampaikan usulan dari Pemko Batam. Namun untuk keputusannya berada di tangan Pemerintah Provinsi,” paparnya.(iman)


DomaiNesia