Home ยป Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dengan Tidak Membuang Sampah Sembarang

Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dengan Tidak Membuang Sampah Sembarang

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, sekaligus memperingatri hari Peduli Sampah Nasional, Jajaran Polri dan TNI secara bahu membahu melakukan kegiatan bersih sungai di Bengkong Laut, Batam pada Kamis (21/2/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. dan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri dan pimpinjan dari TNI hingga LSM secara langsung turun dan bersama-sama memungut sampah yang berseraklan di bantaran sungai.

“Ketika berbicara Hari Peduli Sampah Nasional, seakan kita diingatkan kembali akan tidak boleh melupakan catatan sejarah 14 tahun yang lalu. Diman terjadi tragedi musibah longsor menimpa saudara-saudara kita. Dimana tercatat 139 jiwa yang menjadi korban dalam peristiwa. Dan ini adalah catatan sejarah dan jejak digital yang kita harus belajar,” jelasnya.

Baca Juga  Daftar 40 Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Sudah Teridentifikasi

Kegiatan ini juga sekaligus menyadarkan semua pihak, betapa pentingnya di dalam pengelolaan sampah. Intinya kita mengajak masyarakat bersama-sama memberikan edukasi diri akan penanganan terhadap sampah. Kita harus sehat dan bernilai,โ€ jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Kepri mengoperasikan alat berat untuk menggeruk sampah-sampah yang berada disungai. Sementara itu, para pejabat utama Polda Kepri juga ikut menggunakan perahu karet mengambil sampah-sampah di sungai. (Iman Suryanto)


DomaiNesia