‘KB Bukopin’. Bank Bukopin Umumkan Pergantian Logo dan Nama

'KB Bukopin'. Bank Bukopin Umumkan Pergantian Logo dan Nama
'KB Bukopin'. Bank Bukopin Umumkan Pergantian Logo dan Nama

Sebagai gambaran, PT Bank KB Bukopin Tbk (“KB Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, KB Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial.

KB Bukopin melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Bank Bukopin Umumkan Pergantian Logo dan Nama menjadi KB Bukopin
Bank Bukopin Umumkan Pergantian Logo dan Nama menjadi KB Bukopin

Per 30 Januari 2021, saham KB Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

Baca Juga  Kemenkominfo Bangun Pusat Data Nasional di Barelang Batam

KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.(Iman)


DomaiNesia