Kelola Air Bersih di Batam, Syahril Japarin: PT Moya Indonesia Datangkan Tenaga Ahli 'Kunci' - IDNNews
Home ยป Kelola Air Bersih di Batam, Syahril Japarin: PT Moya Indonesia Datangkan Tenaga Ahli ‘Kunci’

Kelola Air Bersih di Batam, Syahril Japarin: PT Moya Indonesia Datangkan Tenaga Ahli ‘Kunci’

IDNNews.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam, memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pelayanan air bersih di akhir masa konsesi PT Adhya Tirta Batam (ATB) tidak akan mengalami kendala.

Salah satu jaminan tersebut, diungkapkan secara langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto saat ditemui di ruang Balairungsari BP Batam, Senin (26/10/2020) pagi.

Selain itu, pria berkacamata itu juga menyebutkan sejumlah prestasi-prestasi yang telah diraih oleh PT. Moya Indonesia.

Deputi IV/Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Syahril Japarin
Deputi IV/Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Syahril Japarin

“Moya ini adalah perusahaan yang memiliki track record bagus. Prestasinya juga bagus. Itu alasan kenapa mereka menang dalam proses seleksi lalu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Deputi IV BP Batam, Syahril Japarin menambahkan bahwa saat ini PT. Moya juga telah mematangkan berbagai persiapan lain yakni mengenai Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga  Tekan Angka Covid-19, Pemerintah Potong Libur Akhir Tahun Tiga Hari

Dimana pada awal November mendatang, pihak PT. Moya sebagai pemenang tender pengelolaan air baku Batam, Kepulauan Riau akan mendatangkan tenaga ahli yang memegang posisi ‘kunci’ untuk pengelolaan air di Batam.

“Semuanya sudah diatur dalam perjanjian kerjasama. Dan di awal November akan datang pekerja yang berperan di posisi kunci,” tegasnya.

Selain itu, BP Batam juga telah berkoordinasi dengan bright PLN Batam agar dapat memberikan jaminan tidak terganggunya pelayanan listrik selama operasional PT. Moya dalam masa transisi selama 6 bulan mendatang. (Iman)


DomaiNesia