Home » Kelola Potensi SDA, Soerya Respationo: Peningkatan SDM Sebuah Keharusan

Kelola Potensi SDA, Soerya Respationo: Peningkatan SDM Sebuah Keharusan

IDNNews.id, Batam – Wilayah Kepri yang luas dan terdiri dari kepulauan, dengan ragam potensi didalamnya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk mengelolanya.

Dalam upaya mewujudkan SDM Unggul itu, para dosen di Kepri menginisiasi terbentuknya Forum Dosen Kepri, Kamis (3/12/2020).

Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, DR. HM Soerya Respationo, SH,MH didaulat sebagai penasehat, sekaligus melantik Forum Dosen Kepri di PIH, Batam.

“Peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan. Apalagi Kepri dengan sumber daya alam yang melimpah butuh putra-putri terbaik Kepri yang berkompeten untuk mengelola sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” ujar Soerya.

Selain dikenal sebagai politisi, Soerya Respationo juga bukan sosok asing di antara akademisi karena pasangan Iman Sutiawan dalam Pilkada Kepri ini merupakan ketua Senat di UNIBA yang aktif mengajar mahasiswa.

Baca Juga  Pemko Bakal Tata Kawasan Galang hingga Batuaji. 'Akan Ada Air Mancur di Bundaran'

“Semangat terbentuknya Forum Dosen Kepri untuk mewujudkan SDM unggul ini sangat sesuai dengan visi misi dan program prioritas dalam pencalonan saya sebagai Gubernur Kepri, jadi wajar kalau kita semua disini bisa bersinergi,” ujar Soerya yang disambut tawa para hadirin.

Pelantikan Forum Dosen Kepri ini dikemas dalam acara bertajuk ‘Manifestasi Semangat Persatuan Dosen Melalui Sinergitas Untuk Mewujudkan SDM Kepri Yang Unggul’.

“Alhamdulillah sah dan resmi berdiri Forum Dosen Kepulauan Riau. Kami siap bersinergi membangun SDM Kepri Unggul,” ujar salah satu pengurus Forum Dosen Kepri, Khoiri. (iman)


DomaiNesia