Home ยป Ketua GOW Genny Putrinda Apresiasi Digelarnya Pelatihan Menjahit Baju Kuruang Basiba

Ketua GOW Genny Putrinda Apresiasi Digelarnya Pelatihan Menjahit Baju Kuruang Basiba

IDNnews.id, Padang – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Ny. Genny Putrinda mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya pelatihan “Menjahit Baju Kuruang Basiba” yang diikuti pengurus dan anggota GOW Kota Padang. Adapun tema yang diangkat pada pelatihan ini yakni “Dengan Pelatihan Menjahit Baju Kurang Basiba, Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga dan Pelestarian Budaya Minangkabau”.

Istri Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa itu menyebut, salah satu hak perempuan di bidang sosial budaya sebagaimana diatur dalam peraturan adalah, hak perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pekerjaan dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kompetensi tanpa diskriminasi.

Dikatakannya, sesuai fenomena yang berkembang akhir-akhir ini peranan perempuan semakin komplek dan semakin berkembang. Perempuan tidak hanya sebatas ibu rumah tangga saja, tetapi juga turut membantu suami menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Untuk itu, pelatihan-pelatihan yang bersifat menambah keterampilan perlu diberikan bagi kamu ibu-ibu seperti yang kita laksanakan pada saat ini. Saya tentu berharap, dengan ini ibu-ibu dapat membuka usaha dimulai dari sasarannya keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat umum. Semoga semakin menambah tumbuh dan berkembangnya wirausahawan baru yang merupakan salah satu program unggulan Kota Padang,” imbuh Genny dalam pelatihan yang dilangsungkan di Kantor Sekretariat TP-PKK Kota Padang, Rabu (21/8/2019).

Genny pun dalam kesempatan itu memesankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk serius mengikuti pelatihan tersebut.

“Apabila kita serius dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan menjahit baju kuruang basiba insya Allah semua ilmu yang diberikan pelatih dapat kita terima dan implementasikan secara baik,” pungkas Genny dalam pelatihan yang diikuti sebanyak 30 orang pengurus dan anggota GOW Kota Padang itu.(humaspadang)


DomaiNesia