Home » Kini, Pembayaran Tagihan Listrik Lebih Mudah dan Praktis

Kini, Pembayaran Tagihan Listrik Lebih Mudah dan Praktis

Layanan Bright PLN Batam
Layanan Bright PLN Batam

IDNNews.id, Batam – Membayar tagihan listrik telah menjadi pengeluaran bulanan bagi setiap orang. Dahulu, membayar tagihan listrik merupakan hal yang cukup merepotkan. Karena harus mendatangi tempat-tempat tertentu yang melayani pembayaran.

Belum lagi saat datang ke tempatnya, kadang konsumen harus dihadapkan pada antrean yang cukup panjang.

Kini, melalui perkembangan teknologi digital, membayar tagihan listrik sudah jauh lebih mudah. Dan tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam, hanya untuk mengantre atau keluar mencari ATM agar listrik di rumah tetap berfungsi. Khususnya di masa pandemi Covid-19.

Layanan Bright PLN Batam
Layanan Bright PLN Batam

Dimana semua diharapkan untuk selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga  Ketua DPRD Batam Persilahkan Warga yang Dirugikan Tagihan Air Tinggi Buat Laporan ke Polisi

Hal tersebut diungkapkan Executive Vice President Commercial bright PLN Batam, Agus Subekti. Ia pun menyebutkan, saat ini pembayaran tagihan listrik sudah sangat mudah. Dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara online melalui smartphone.

“Pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan di mana saja, tanpa harus mendatangi kantor PLN Batam. Di antaranya melalui Kantor Pos, ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya, ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, yang menyediakan jasa pembayaran listrik,” beber Agus.

Layanan Bright PLN Batam
Layanan Bright PLN Batam

“Kini kita dapat membayar tagihan listrik dengan nyaman dan juga keamanan yang terjamin. Dengan bantuan teknologi, pelanggan dan Costumer Services PLN Batam tidak perlu bertemu dalam satu tempat untuk melakukan dan menerima pelayanan”, katanya lagi.

Baca Juga  Ini Jadwal Kunjungan BLINK di Tahun 2021 ke Perumahan

Agus menambahkan pandemi COVID-19 yang masih belum usai memaksa perilaku konsumen untuk berubah, yang tadinya visit menjadi virtual atau online. Dengan begitu, pembayaran tagihan listrik atau segala bentuk pelayanan bright PLN Batam melalui Loket Payment Point Online Bank (PPOB) di Kantor Pelayanan Nagoya dan Batam Center akan ditutup.

Namun pelanggan tak perlu khawatir, bright PLN Batam masih menyediakan Costumer Service pada Kantor Area Pelayanan untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Layanan Bright PLN Batam
Layanan Bright PLN Batam

“Hal ini kita lakukan secara bertahap agar dapat diterima oleh pelanggan. Diawali dengan memaksimalkan pembayaran melalui transaksi virtual dan online terlebih dahulu. Namun demi peningkatan pelayanan dan kemudahan pelanggan tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang pelayanan seperti ubah daya, pasang baru, pindah kWh dan lain sebagainya dapat dilakukan secara online dengan menghubungi Contact Centre 123 atau aplikasi yang disediakan oleh bright PLN Batam,” jelas Agus.

Baca Juga  Dewan Batam Minta Pertamina dan Disperindag Diminta Hilangkan Ego Sektoral

“Jadi nanti masyarakat cukup dirumah saja dan biarkan kami yang datang memberikan pelayanan kepada pelanggan”, tutup Agus. (rilis)


DomaiNesia