Home ยป Komisi 1 Dorong Dinas Pertanahan Sertifikasi Rumah Ibadah dan Sekolah

Komisi 1 Dorong Dinas Pertanahan Sertifikasi Rumah Ibadah dan Sekolah

Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam
Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat baik secara individu maupun kelembagaan, yang meliputi lahan pemerintah maupun sosial, DPRD Kota Batam mendorong Dinas Pertanahan Kota Batam untuk membuat program kegiatan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha saat dimintai pendapatnya terkait sertifikasi lahan masyarakat di Hinterland oleh Dinas Pertanahan.

Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam
Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam

“Saya mengapresiasikan program kegiatan Dinas Pertanahan Kota Batam pada anggaran tahun 2021, yang akan melakukan sertifikasi lahan masyarakat di Hinterland sebanyak 200 sertifikat. Program ini sangat bagus tentunya, terlebih lagi sangat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, tambahnya, Dinas Pertanahan Kota Batam ke depannya dapat memperluas program kegiatan untuk membantu masyarakat yang membangun lahan sosial dan pendidikan, seperti rumah ibadah baik mesjid maupun gereja serta tempat pendidikan formal (sekolah) yang sudah memiliki legalitas dasar.

Baca Juga  Momen Osteoporosis Se-Dunia, dr.M.Faisyal Reza Minta Jaga Asupan Makanan Berkualitas untuk Tulang

“Rumah ibadah dan sekolah sangat penting untuk disertifikasi, karena mempunyai mempunyai peranan yang sangat strategis dalam membangun moral dan intelektual masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang berbudi pekerti dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap, agar jangan sampai rumah ibadah dan sekolah tidak memiliki legalitas yang jelas.

“Pemerintah harus hadir memberikan solusi atau setidak-tidaknya membantu menfasilitasi pengurusan dokumen yang diperlukan hingga penerbitan sertifikat oleh lembaga yang berwenang. Fungsi Dinas Pertanahan lebih dimaksimalkan dan harus hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Utusan Sarumaha,SH
Utusan Sarumaha,SH

Pria yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam ini akan terus mengingatkan Dinas Pertanahan Kota Batam dan pemerintah agar membuat kebijakan anggaran.

Baca Juga  Kehandalan Listrik Jadi 'Roda' Perbaikan Ekonomi di Kepri

“Pemerintah Daerah harus memberikan kenyamanan dan fasilitas bagi rumah ibadah dan lembaga pendidikan formal, kita siap mengawal kebijakan anggaran ketika dilakukan pembahasan pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam,” tegasnya.(iman)


DomaiNesia

Berita Terkait