Home ยป Komisi 1 DPRD Batam : PT Moya Jangan Membebani Warga dengan Tagihan Air yang Tak Profesional

Komisi 1 DPRD Batam : PT Moya Jangan Membebani Warga dengan Tagihan Air yang Tak Profesional

Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam
Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam

IDNNews.id, Batam – Melonjaknya tagihan air di sejumlah perumahan warga di Batam tanpa sebab, menjadi keluhan berbagai pihak. Hal ini pun terungkap dalam beragam postingan di group media sosial.

Seperti yang terlihat dalam postingan warga yang mengeluhkan naiknya tagihan air yang saat ini dikelola oleh PT Moya Indonesia. Warga mengeluhkan tagihan mereka menjadi tidak wajar dari jumlah rata-rata setiap bulan.

“Sebelumnya (saat dikelola oleh ATB,red) tagihan air kami dikisaran Rp100 ribuan. KIni kami kaget, tagihan airnya malah menjadi Rp1,5 juta,” terang warga.

Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam
Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha meminta kepada PT Moya Indonesia untuk bisa bekerja secara profesional. Terlebih lagi, saat ini kondisi warga dalam keadaan sulit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga  SDM Efisien dan Produktifitas Meroket, Temukan Jurusnya di ZoomBA

“Intinya adalah, PT Moya Indonesia harus profesional. Karena saat dipegang ATB tidak seperti ini kondisinya. Kini, warga mengeluhkan tagihan air yang cukup fantastik dan terbilang dikuar dari kewajaran. Lihat saja, biasnaya hanya Rp100 ribuan, kini mencapai Rp1,5 jutaan. Artinya ada sesuatu yang kurang wajar. Ada apa dengan PT Moya Indonesia,”jelasnya.

Pihaknya pun berharap, PT Moya Indoneia Harus bekerja dengan profesional. Meski tidak melebih dengan kinerja ATB, tapi minimal dalam hal pelayanan khususnya tagihan air harus bisa menyamai.

“Terlabih lagi dalam pandemi seperti saat ini. Warga sangat keberatan. Jangankan membayar tagihan air, untuk bertahan hidup setiap hari saja warga saat ini sudah sangat kesulitan sekali. Jadi profesional lah,’ jelas Politisi Partai Hanura ini sambil mengatakan akan menggelar Rapat dengar pendapat dengan PT Moya Indonesia daam waktu dekat. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Dukung UMKM Perluas Pangsa Pasar, Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital

DomaiNesia