Home » Komitmen mengembangkan esports, Pemerintah Gelar Piala Presiden 2020

Komitmen mengembangkan esports, Pemerintah Gelar Piala Presiden 2020

IDNnews.id, Esports – Pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan esports di Indonesia. Hal ini dilakukan agar memberi dampak positif secara ekonomi maupun prestasi atlet-atletnya.

Pasalnya esports mengalami pertumbuhan yang signifikan di Indonesia dan makin tak terbendung.

Salah satu upaya pemerintah megembangkan esports dilakukan melalui penyelenggaraan Piala Presiden Esports (PPE), yang akan dilakukan pada tahun depan.

“Kami mulai menyusun regulasi-regulasi untuk mendukung pengembangan esports, termasuk sosialisasi. Serta yang tidak kalah penting mendukung pelaksanaan event-event atau turnamen esports,” ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dalam dialog media bertajuk “Membangun Ekosistem Esports” di Plaza Senayan, Selasa (1/10/2019)

Gatot juga mengatakan pemerintah selama ini terus melakukan edukasi dan membangun pemahaman tentang esports yang memiliki prinsip dan nilai-nilai sama dengan cabang olahraga lainnya.

Dalam kejuaraan multievent seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia selalu mengirimkan atlet esports bertanding. Kali ini perhelatan akan dilakukan di dalam negeri lewat PPE.

Gatot S. Dewa Broto (kedua, kanan) hadir dalam dialog media bertajuk “Membangun Ekosistem Esports” di Plaza Senayan, Selasa, 1 Oktober 2019 (foto: Humas Kemenpora)

Giring Ganesha, Ketua Panitia Pelaksana PPE 2020, mengemukakan esports akan memberi dampak besar dari sisi prestasi dan ekonomi jika diberi dukungan untuk bertumbuh sebagai industri

“Semua harus dimulai dengan membangun ekosistemnya dulu. Harus ada kompetisi-kompetisi berjenjang yang menjadi carrier path atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga sponsor juga terus masuk dan semakin berkembang,” tuturnya.(genpi.co)

Baca Juga  Anthony dan Hafiz/Gloria Lewati Babak Pertama French Open 2019

DomaiNesia

Berita Terkait