Home » Komunitas Mitsubishi Xpander Deklarasikan Terbentuknya Chapter Batam

Komunitas Mitsubishi Xpander Deklarasikan Terbentuknya Chapter Batam

IDNNews.id, Batam – Para pengguna dan pencinta Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam wadah komunitas, X-Moc Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesian Chapter Batam, secara langsung mendeklarasikan terbentuknya komunitasnya untuk wilayah Kepri dan Batam di Barelang Seafood, Sabtu(7/12/2019).

Opi Irawan, Ketua X-Moc Chapter Batam mengatakan terbentuknya komunitas tersebut berawal dari adanya kesamaan visi dan misi untuk membangun silahturahmi dalam kesamaan hobbies.

“Saya coba searching-searching, apakah X-pander telah ada komunitasnya, dan ternyata ada X-MOC lalu dari situ saya lihat latar belakangnya dari facebook dan IG,” kata Opi, Senin (9/12/2019).

Dari situlah kemudian Opi mencoba mendaftarkan diri. Dan bertemu dengan Heriyanto dan Dwi Wahyu Bayu Kuntoro yang saat ini menjabat sebagai Ketua X-Moc Chapter Kepri.  

Mereka pun mulai merekrut beberapa teman-teman yang memiliki Xpander dan berkeinginan untuk berkomunitas.

“Setelah mendapat ADRT X-Moc dari pusat. Harus dideklarasikan tidak boleh langsung ada, jadi kita adakanlah kegiatan ini sebagai peresmian terbentuknya X-MOC Kepri dan Batam,” ujarnya. 

Dengan berdirinya X-Moc diharapkan mampu bermanfaat memperluas jaringan pertemanan. Mempertajam empati atau kepedulian lewat bakti sosial seperti ke panti asuhan, turut membantu korban bencana alam dan kegiatan positif lainnya

Sementara itu, Dwi Wahyu Bayu Kuntoro, Ketua Pengurus Provinsi Kepulauan Riau mengatakan bahwa komunitas ini telah memiliki puluhan anggota, dan pihaknya masih menerima keanggotaan lainnya.

“Kita ini masih baru, jadi mayoritas anggota kita banyak dari Batam, dan kita yakin keanggotaannya akan terus bertambah seiiring waktu,” terangnya.

Ia juga menegaskan banyak manfaat yang bisa dirasa oleh komunitas ini. Selain menambah jejaringan atau relasi lewat silaturahmi dengan anggota-anggota yang ada.

“Juga bisa memperdalam empati, karena kita sering adakan bakti sosial, menambah ilmu atau pemahaman tentang kendaraan lewat sharing session, dan referensi tentang kendaraan juga akan bertambah, bahkan kadang akan didatangkan teknisi dari Jepang,” jelasnya.

Baca Juga  Kadinkes Batam Imbau Jajarannya untuk Mewaspadai Virus Corona

Komunitas ini, tambahnya, memiliki sifat heterogen dan sukarela, serta tidak ada unsur keterpaksaan.Dan setiap tahun juga komunitas ini akan mengadakan munas pemilihan ketua baru dan juga jambore nasional.

“Untuk even kedepannya kita selain sering mengadakan kopdar juga bakti sosial dan kedepannya juga akan mengadakan touring ke luar Batam,” jelasnya.

Sementara itu, Yoga, Dikyasa Satlantas Polresta Barelang menyambut baik adanya komunitas ini. Dan berharap semoga komunitas ini menjadi pelopor dalam berkeselamatan dalam berjalan raya.

“Sehingga setiap komunitas membawa contoh yang baik pada pengguna jalan raya lain agar tercipta kondusifitas dalam berkendaraan,” jelasnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait