KONI Kepri dan Batam Bahas Pelaksanaan Musorkot 2020 - IDNNews
Home » KONI Kepri dan Batam Bahas Pelaksanaan Musorkot 2020

KONI Kepri dan Batam Bahas Pelaksanaan Musorkot 2020

IDNNews.id, Batam – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Batam, KONI Provinsi Kepri bersama KONI Batam melakukan rapat koordinasi secara intensif di Kantor KONI Kepri, Sukajadi, Batam, Jumat (23/10/2020) pagi. Hadir pada kesempatan tersebut, pimpinan, perwakilan hingga anggota dari KONI Kepri dan Batam.

Rapat yang dikemas dalam suasana serius tapi santai (Sersan) ini, menghasilkan beberapa keputusan.

Diantaranya adanya review hingga beberapa pertimbangan terkait dengan persyaratan Bakal Calon Ketua Umum KONI Batam. Sehingga nantinya tidak sampai terjadi penyimpangan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta peraturan organisasi dalam pelaksanaan Musorkot KONI Batam tersebut.

“Khususnya dalam hal menetapkan syarat/tatib/mekanisme musyawarah yang serta dikoordinasikan dengan cabor/peserta musyawarah,” jelas Ketua Bidang Organisasi Provinsi Kepri Suyono yang didampingi Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Kepri Amri saat ditemui awak media.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi, Gubernur BI Minta Perbankan Turunkan Suku Bunga

Selain itu, tambahnya, KONI Provinsi Kepri akan menggelar koordinasi dengan para bakal Calon Ketua KONI Batam dengan keputusan musyawarah dengan rapat bersama anggota panitia musorkot.

“Kami menyarankan panitia Musorkot mengundang seluruh Cabor/peserta Musorkot KONI Batam untuk menjelaskan mekanisme dipersiapan akhir dari Musorkot KONI Batam,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Polemik di kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam hingga pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Batam, membuat KONI Provinsi Kepri melakukan konsultasi ke KONI Pusat di Gedung GBK, Senayan-Jakarta, pada Senin (19/10/2020) pagi

Dari hasil kunjungan konsultasi ke KONI Pusat yang dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Andrie T. Utama, Ketua Bidang Organisasi Provinsi Kepri Suyono dan Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Kepri Amri ini, setidaknya menghasilkan beberapa kesimpulan dan kesepakatan.

Baca Juga  Tetap Jadi Acuan Pengelolaan Air Terbaik, DPRD Ini Inginkan Perusahan Seperti ATB Perkuat Layanan Air Bersih di Sumsel

Diantaranya, perlu adanya ‘pelurusan’ AD/ART KONI dan Peraturan Organisasi dalam pelaksanaan Musorkot KONI Batam

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Organisasi Provinsi Kepri Suyono saat dihubungi awak media, Selasa (20/10/2020) pagi. Pihaknya pun menegaskan ada poin-poin lainnya yang terbilang sangat penting dan juga menjadi perhatian serius.

“KONI Kota Batam berakhir kepengurusan Periode 2016-2020, setelah perpanjangan 6 bulan berakhir pada 15 Oktober 2020 lalu. Selain itu, pelaksanaan Musorkot perlu diluruskan, dan harus mengacu pada AD/ART KONI dan Peraturan Organisasi KONI,” jelasnya merinci poin-poin hasil pertemuan tersebut.

Dan dikarenakan dalam pandemi Covid-19, tambahnya, maka tanggal pelaksanaan Musorkot masih dapat dimaklumi. Akan tetapi bukan membenarkan mekanisme yang salah.

Baca Juga  Ini Program SInergi Kepri untuk Milenial, 'Digital Hub dan Maker Space di Kabupaten/Kota'

Dimana pelaksanaan Musorkot harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Serta harus berkoordinasi dan melibatkan instansi terkait serta organisasi induk setingkat di atasnya.

“Intinya, pelaksanaan Musorkot harus mengedepankan semangat sportifitas, mengedepankan kepentingan pembinaan prestasi olahraga, bukan kepentingan individu ataupun kelompok,” tegasnya.

Dan setiap pengambilan keputusan, tegasnya lagi, harus melalui musyawarah dan mufakat. Dengan tujuan keberlangsungan pembinaan prestasi dan kemajuan olahraga di Kota Batam, khususnya dan Provinsi Kepri umumnya, menuju pencapaian prestasi nasional

“Pelaku olahraga harus menjunjung etika dan hirarki dalam struktur berorganisasi serta sportif, mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dan membangun watak, meningkatkan kualitas dan membina,” jelasnya.(Iman Suryanto)


DomaiNesia