Home » Korek Berikan Edukasi Berharga untuk Masyarakat Karimun tentang Satwa Reptile

Korek Berikan Edukasi Berharga untuk Masyarakat Karimun tentang Satwa Reptile

IDNNews.id, Karimun – Komunitas Reptil Karimun (Korek) mengajak masyarakat setempat untuk tidak takut dalam memelihara hingga bersentuhan langsung dengen satwa reptile. Ular di antaranya.

Hal ini terlihat dalam program edukasi yang dilakukan korek di Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Senin (17/9).

Ketua Korek, Aditya mengatakan edukasi satwa reptil ini sangat jarang ditemui di kabupaten maritim ini, bahkan untuk mengetahui jenis hewan reptil, para pelajar dan masarakat umum harus disulitkan dengan referensi yang terbatas.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mempelajari secara langsung dan berinteraksi dengan hewan yang terkenal seram,” kata Aditya.

Hewan peliharaannya ini kata Adit, merupakan jenis hewan reptil yang telah dijinakkan, kendati demikian, pengenalannya tetap saja melalui pendampingan orang yang telah profeisonal.

Baca Juga  Rekonstruksi Pembunuhan Janda di Tanjungpinang, Ada 36 Adegan Diperagakan

“Masyarakat tidak perlu khawatir, di sini masyarakat bebas mempelajari hewan-hewan reptil peliharaan kita dan itu tidak dipungut biaya,” katanya.

Pihaknya akan selalu mengadakan pameran hewan-hewan berdarah dingin ini tiap dua minggu sekali, masyarakat nantinya juga dapat merasakan sensasi memeluk hewan melata tersebut dan bahkan merasakan rayapan ular-ular besar.

“Semuanya diawasi oleh peserta korek yang profesional. Jadi jangan khawatir,” katanya. (Nursali)


DomaiNesia