Home » KPK: Persoalan Lahan di Batam Seperti ‘Benang Kusut’

KPK: Persoalan Lahan di Batam Seperti ‘Benang Kusut’

IDNNews.id, Batam – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Koordinator Wilayah II Sumatera Abdul Haris mengatakan, persoalan lahan dan perizinan di Kota Batam dianalogikan sebagai ‘benang kusut’.

Untuk itu, pihaknya bersama institusi terkait menggelar rapat secara intensif secara marathon di Batam.

“Dari hasil pertemuan dengan lintas institusi, pengolahan lahan dan perizinan masih menjadi diskusi hangat. Padahal Batam ini dimaksimalkan untuk menjadi Kota yang bisa menarik Investor. Persoalan lahan ini bisa dibilang seperti benang kusut,” jelasnya.

Untuk itu, KPK akan melakukan tindaklanjut terkait dengan persoalan lahan dan perizinan secara bersama-sama akan mencarikan solusi. Namun demikian, pihaknya tidak bisa menargetkan kapan selesai.

“Memang harus banyak cara, bisa tindakan persuasif ataupun tindakan hukum,” katanya saat ditemui awak media pasca-menggelar pertemuan tertutup di Gedung Balairungsari Lantai 3 BP Batam, Selasa (25/2/2020).

Kalau sudah menggunakan tindakan hukum, lanjutnya, otomatis sudah harus melibatkan stakeholder lainnya. Misalnya Kejati ataupun Kejagung.

“Setiap 3 bulan sekali kita selalu menanyakan ke BP Batam progresnya sudah sampai mana. Mandeknya kenapa?. Kalau butuh perbaikan sistem, lakukan perbaikan sistem. Kalau pengelolanya gak mampu silahkan diganti,” Tegas Haris. (*)

Baca Juga  Cegah Covid-19, PBK BP Batam Bersama Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan

DomaiNesia

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Terkait