Home » Kualifikasi Piala Eropa 2020, Hujan Gol Inggris Kalahkan Bulgaria

Kualifikasi Piala Eropa 2020, Hujan Gol Inggris Kalahkan Bulgaria

IDNnews.id, Piala Eropa – Inggris berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor telak 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Sabtu (7/9).

Tiga dari empat gol berasal dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane, dengan dua di antaranya merupakan tendangan penalti. Satu gol sisanya datang dari penyerang Manchester City Raheem Sterling.

Tim di bawah asuhan Gareth Southgate itu luar biasa dominan, menguasai bola sampai 68% banding 32% milik Bulgaria. Tidak mengherankan jika mereka kemudian mencatatkan empat tembakan off target dan enam on target. Empat gol itu adalah buktinya.

Inggris berada di puncak Grup A setelah mencatatkan kemenangan atas Republik Ceko dan Montenegro. The Three Lions memainkan laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bulgaria di Wembley pada Sabtu malam dan kemudian versus Kosovo di St Mary’s pada Selasa depan. Jika Inggris menang pada kedua laga itu, kepastian lolos ke turnamen Piala Eropa tahun depan hanya formalitas.

Baca Juga  Kemenko Perekonomian RI Sosialisasikan PP Nomor 41 Tahun 2021

laga tadi malam di Stadion Wembley tidak berlangsung dengan mudah pada babak pertama. Hanya satu gol melalui Harry Kane terjadi pada paruh pertama. Gol ini berawal dari pencurian yang dilakukan Sterling, yang pada kesempatan pertama mengumpan ka striker Spurs itu dan Kane tidak membuat kesalahan. Skor 1-0

Inggris butuh waktu sampai menit 49 untuk mendapatkan kesempatan gol kedua. Segera setelah satu penyelamatan oleh Jordan Pickford, singa-singa berlari kencang ke depan dan Bodurov harus menarik jersey Marcus Rashford untuk menghentikannya. Wasit menjatuhkan penalti dan Kane mencetak gol kedua.

Hanya selisih enam menit kemudian giliran Sterling mencetak gol setelah permainan satu-dua yang cantik antara Rashford dan Kane. Sang striker Manchester City menyambar bola umpan matang di dalam kotak dan mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga  Relawan Nasi Bungkus Divaksinasi, APINDO Kepri: Terima Kasih Pemerintah dan Pak Wali Kota

Dan kemudian penalti kedua datang pada menit 73 setelah Dimitrov mengambil kaki Kane dari arah belakang. Harry Kane tidak berbuat kesalahan dan mencatatkan hat-trick malam ini di Stadion Wembley. Tidak ada gol lagi setelah itu, hasil Inggris vs Bulgaria 4-0.

Sumber:gilabola


DomaiNesia