Home » Kunjungi Kampung Baloi Persero, Warga Keluhkan Nyamuk Penyebab DBD ke Widiastadi Nugroho

Kunjungi Kampung Baloi Persero, Warga Keluhkan Nyamuk Penyebab DBD ke Widiastadi Nugroho

IDNNews.id, Batam – Ibukota selalu memberikan kesan yang berbeda bagi kalangan tertentu. Namun hal tersebut tidak berlaku pada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho.

Dengan santai dan bersahaja, Politisi PDI Perjuangan ini tetap bersemangat menyapa masyarakat kecil atau yang akrab disebut ‘Wong Cilik’ disejumlah lokasi yang ada di Kota Batam.

BACA: 12 Jam Bersama Widiastadi Nugroho: Semuanya Berawal dari Ruangan 6×6

Blusukan Widiastadi Nugroho ke Baloi Persero

Hal tersebut, sengaja dilakukan guna menyerap berbagai aspirasi yang ‘belum tersampaikan dan terserap’ hingga ke beberapa tingkatan di Pemerintahan.

Hal tersebut terbukti saat adik bungsu Wakil Gubernur Kepri Soeryo Respationo ini melakukan blusukan ke perkampungan Baloi Persero di RT 05 dan RW 01, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Senin (2/2/2019) siang.

Bersama Tim Sahabat Kita, Mas Iik panggilan sehari-harinya terlihat santai mendengarkan semua keluhan masyarakat.

BACA: Widiastadi Panggul Jenazah Orangtua SAHABAT KITA

“Saat ini, kami sangat khawatir akan ‘musim’ nyamuk Aedes Aigepty yang menyebabkan Demam Berdarah Dengue (DBD) pak,” jelas Ustadz Mudi, salah satu tokoh masyarakat saat membuka percakapan dengan logat Jawa yang sangat kental.

Ia pun mengaku, di perkampungan yang memiliki 180 Kepala Keluarga atau hampir mencapai 400-an jiwa tersebut, beberapa persennya adalah anak-anak dan remaja usia sekolah. Dan kondisi ini sangat mengkhawatirkan dirinya.

“Nyamuknya kalau malam itu ‘besar-besar’ pak, saya khawatirnya ada DBD. Kasihan anak-anak disini,” tegasnya lagi.

BACA: Widiastadi Nugroho dan Putra Yustisi ‘Jemput’ Keluhan Warga di Legenda Malaka

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya yang juga meminta ada perhatian Pemerintah untuk dilakukan Fogging atau penyemprotan. Akan tetapi belum ada respon.

“Inginnya sih ada fogging untuk pencegahan pak. Tapi mau minta kemananya kita ngak tahu pak,” terangnya.

Baca Juga  Ratusan Masyarakat Saksikan HUT Perdana Pasar Digital Kubu Gadang

BACA: Widiastadi Nugroho: Prioritas Infrastruktur Kunci Sukses Pembangunan Kepri

Blusukan Widiastadi Nugroho ke Baloi Persero

Mendengarkan keluhaan tersebut, pria yang juga tercatat sebagai Caleg Provinsi Kepri dari PDI Perjuangan dengan daerah pemilihan (Dapil) Kepri IV (Batam Kota, Lubuk Baja, Batu Ampar dan Bengkong) ini pun langsung mengatakan akan melakukan fogging beberapa hari kedepan setelah kunjungan tersebut.

“Besok, bersama Tim SAHABAT KITA, kami akan lakukan fogging di sini,” jelasnya.

Mendengarkan respon yang cepat tersebut, warga pun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih. “Terima kasih ya mas,” jelas warga. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait