Home » Kunjungi Kepri Coral, Wakil Wali Kota Batam Berharap Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

Kunjungi Kepri Coral, Wakil Wali Kota Batam Berharap Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

IDNNews.id, Batam – Masuknya Pulau Pengalap, Kecamatan Galang, Kota Batam yang menjadi tempat Kepri Coral Resort dalam salah satu kawasan ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Batam, mendapatkan respon podisitf dari Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Pasca-menemani Menteri Pariwisata Arief Yahya berkunjung ke kawasan wisata Kepri Coral Resort tersebut, orang nomor dua di Kota Batam ini sangat berharap Pulau Pengalap bisa menjadi salah satu destinasi baru dalam sektor pariwisata di Batam.

“Kepri Coral ini diharapkan bisa menjadi destinasi baru yang akan menumbuhkan minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini,” jelas Amsakar saat ditemui IDNNews.id, Rabu (16/10/2019) pagi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya disela-sela kunjungan kerjanya dan Kick Off Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Batam di Pulau Pengelap, Kepri Koral, Rabu(16/10/2019) pagi.
Menteri Pariwisata Arief Yahya disela-sela kunjungan kerjanya dan Kick Off Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Batam di Pulau Pengelap, Kepri Koral, Rabu(16/10/2019) pagi.

Dan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata, tambahnya, pihaknya akan melakukan Follow-Up proses pembentukan KEK tersebut.

Mengingat, ketika berbicara menganai Kepri Coral Resort wilayah lautnya masuk dalam Pemerintah Kota Batam. Namun ketika berbicara pada pembahasan KEK, maka itu sudah masuk dalam rananya Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Kita akan coba sinergikan dan lihat pengajuanya, terutama dokumen tata ruang dan besaran lahan yang ada di sini. Akan tetapi, kita ingin mengedepankan sisi kepariwisataanya. karena ada ratusan orang yang bisa didatangkan ke sini. Dan mudah-mudahan bisa menjadi destinasi andalan baru. Intinya, kami akan menyambut hal tersebut dengan baik,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kepro Coral Resort merupakan destinasi wisata bahari terbaru di Batam. Dilokasi ini, beragam wisata bisa ditemukan.

Diantaranya restoran yang mengambang dan berlabuh di lepas pantai. Namanya adalah Restoran Apung. Selain itu, restoran apung ini juga berfungsi sebagai tempat berlabuh ferry, tempat berkumpul utama, dan pengunjung bisa menikmati suasana Sea Aquarium yang ada disini.

Baca Juga  Lima Komisioner Bawaslu Batam Direhabilitasi oleh DKPP

Di dalam aquarium ini, pengunjung bisa melihat keragaman dan keindahan terumbu karang dan ikan dari dalam ruangan. Selain itum, beragam aktivitas pantai juga disediakan. Seperti payung dan kursi pantai, sepeda air, dan kayak. Semua fasilitas tersebut dapat dipergunakan dan sudah termasuk didalam paket untuk jangka waktu tertentu.

Selain itu, ada juga tempat menginap dan Rumah Tarzan. Tempat menginap disini disebut dengan Dome Village. Selain kamar tersebut, ada juga kamar lain yang mengapung di tengah laut, yang disebut dengan Kelong Fishing House. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait