Libur Empat Hari, Pjs Wali Kota : PNS Dilarang Keluar Batam, Kecuali Cuti - IDNNews
Home ยป Libur Empat Hari, Pjs Wali Kota : PNS Dilarang Keluar Batam, Kecuali Cuti

Libur Empat Hari, Pjs Wali Kota : PNS Dilarang Keluar Batam, Kecuali Cuti

Syamsul Bahrum
Syamsul Bahrum

IDNNews.id, Batam – Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2020 tentang cuti bersama pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2020, Pemerintah Kota Batam telah menetapkan jadwal cuti untuk pegawai negeri sipil (PNS) terhitung 28-31 Oktober 2020 mendatang.

“Suratnya sudah ada dan ditandatangi. Untuk itu, PNS tidak dibenarkan keluar dari Kota Batam selama cuti bersama ini. Sementara bagi yang sudah telanjur cuti saya minta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melaporkan hasil rapid dan swab kepada Pemko Batam,” ujarnya.

Sementara itu, OPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, harap mengatur jadwal agar cuti bersama tidak mengganggu pelayanan.

Syamsul Bahrum
Syamsul Bahrum

“Pelayanan publik harus jalan, terutama itu soal kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Olivier Giroud Borong Empat Gol Saat Chelsea Cukur Sevilla

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas selama cuti bersama berlangsung.

“Tidak ada pelayanan kesehatan yang tutup. Semua berjalan seperti biasa, walaupun hanya unit gawat darurat yang bertugas,” kata dia.

Menurutnya masing-masing kepala Puskesmas sudah mempersiapkan dokter dan perawat yang akan ditugaskan selama cuti berlangsung.

Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetap bisa terlayani dengan baik.(***)


DomaiNesia