Home ยป Libur Panjang, Wisatawan Mancanegara ‘Serbu’ Hotel Berbintang di Batam

Libur Panjang, Wisatawan Mancanegara ‘Serbu’ Hotel Berbintang di Batam

IDNNews.id, Batam – Momen liburan akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Singapura dan Indonesia, dimanfaatkan oleh wisatawan mancanegara (wisman) untuk berliburan ke Kota Batam.

Hal ini terlihat dari meningkatnya angka hunian di sejumlah hotel berbintang di Kota Batam. Salah satunya di Harris Resort Waterfront Batam.

Berdasarkan pantauan IDNNews.id di lokasi, terlihat antrean wisman terlihat mengular di depan resepsionis hotel yang terletak di Marina, Tanjungriau, Batam pada Sabtu(17/8/2019) siang.

Antrean tersebut bukan disebabkan oleh minimnya petugas yang berjaga, akan tetapi banyaknya wisman yang diketahui berasal dari Singapura dan Malysia yang datang dan melakukan registrasi.

“Baru saja merapat tadi di pelabuhan Internasional Sekupang langsung kesini,” kata Catrine, Wisman asal Singapura yang datang bersama suami dan dua buah hati mereka saat ditemui IDNNews.

Baca Juga  Komitmen Tanggung Jawab Sosial, PGN Raih Penghargaan Top CSR Awards 2021

Ia juga mengaku, liburan hari ini sangat berarti bagi dirinya dan keluarga. Mengingat, disaat inilah kebersamaan dan menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarganya dilakukan.

“Mike, suami saya itu sibuk dikerjaannya setiap hari. Inilah waktu yang tepat untuk liburan dan cuti,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rakesh, wisman keturunan India dari Singapura ini. Ia mengaku baru sempat ke Batam dalam rangka liburan setelah beberapa hari sebelumnya disibukkan dalam mengurus persiapan Hari Kemerdekaan Singapura di tempatnya bekerja.

“Setelah tugas saya selesai, maka liburan lah,” jelasnya sambil tersenyum.

Rakesh juga mengaku kerap berkunjung ke Batam baik sendiri maupun bersama kawan-kawannya untuk menikmati liburan diakhir pekan.

Baca Juga  Geostrategis Jadi Pertimbangan Pusat Data Nasional di Batam

“Terkadang ke Malaysia dan Vietnam, tapi lebih sering ke Batam. Karena Batam itu tempat yang ramah untuk kami,” terangnya.

Sementara itu, Marketing & Branding Manager Shared Service HARRIS Hotel Batam Center & HARRIS Resort Waterfront Batam, Dila Bachmid mengatakan kunjungan wisman asal Singapura dan Malaysia setiap akhir pekannya selalu ramai dan menginap di tempatnya.

Ia pun menduga letak yang strategis dan pelayanan yang maksimal serta memuaskan menjadi salah satu alasannya kembalinya para tamu dan wisman untuk menginap di tiga Hotel Harris di Batam. Yakni HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Waterfront Batam dan HARRIS Resort Barelang Batam .

“Setiap akhir pekan maupun liburan panjang, selalu ramai wisatawan mancanegara dan Nusantara menginap. Bagi kami, dengan pelayanan yang maksimal dan memuaskan diharapkan akan membuat mereka betah dan kembali lagi menginap disini,” jelasnya. (Iman Suryanto)

Baca Juga  Kemenkominfo Bangun Pusat Data Nasional di Barelang Batam

DomaiNesia