Home » Lippo Group Bakal Penuhi Panggilan BEI Terkait Dugaan Suap Mega Proyek Meikarta

Lippo Group Bakal Penuhi Panggilan BEI Terkait Dugaan Suap Mega Proyek Meikarta

IDNNews.id, Jakarta – Manajemen Lippo Grup belum memenuhi undangan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait kasus suap mega proyek Meikarta.

I Gede Nyoman Yetna, Direktur BEI mengatakan, pertemuan dengar pendapat (hearing) Lippo akan dijadwalkan ulang besok, Kamis (18/10).

BACA: KPK Kantongi Jumlah Duit Suap Meikarta untuk Pejabat Bekasi

BEI akan memanggil Grup Lippo terkait kasus Meikarta. “Bursa merencanakan undangan hearing secepatnya pada hari ini, karena sesuatu dan lain hal, Perseroan selanjutnya dijadwalkan hearing besok jam 14.00 WIB,” Kata Nyoman sebagaimana dilansir Kontan, Rabu (17/10).

Nyoman menambahkan, Lippo telah menyampaikan tanggapan di website Bursa atas permintaan penjelasan Bursa.

BACA: Suap Meikarta, KPK Terus Jadwalkan Periksa Petinggi Lippo dan Pemkab Bekasi

Dalam siaran media, Grup Lippo mengaku menyesal dengan apa yang dilakukan oleh oknum pekerja Meikarta.

Baca Juga  Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung Nyatakan Dukungan ke SInergi Kepri

“Meskipun KPK baru menyatakan dugaan, kami sudah sangat terkejut dan amat menyesalkan kejadian tersebut. Langkah pertama kami adalah, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) langsung melakukan investigasi internal yang independen dan obyektif untuk mengetahui apa sebenarnya fakta yang terjadi” kata Denny Indrayana, Kuasa Hukum MSU, Selasa (16/10)

BACA: Sempat Kabur, Pejabat Bekasi Tersangka Suap Meikarta Serahkan Diri ke KPK

Ia juga mengatakan, sudah menjadi kebijakan perusahaan untuk tidak mentolerir dan tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan tersebut, sesuai ketentuan hukum kepegawaian yang berlaku.(*)


DomaiNesia
UA-128167721-1