Home ยป LSM Peduli Bangsa Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Batam

LSM Peduli Bangsa Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Batam

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang adalam kondisi pendemi virus Corona atau Covid-19, LSM Peduli Bangsa bersama Komunitas Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri Tak Melihat (TKM-TKTM) Batam serta hasil donasi yang diberikan oleh Hamba Allah, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian paket sembako yang disebar secara serentak di Kota Batam ini, dilakukan di kawasan Bengkong, Batam Kota, Lubuk Baja, Tanjung Sengkuang dan Patam Lestari. Dengan paket sembako yang berisi Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan dan Telur.

Johannes Tarigan, Pembina LSM Peduli Bangsa saat ditemui awak media disela-sela pembagian paket sembako tersebut mengatakan bahwa, pembagian paket sembako ini sebagai wujud membantu sesama. Khususnya bagi Umat muslim yang dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini.

Baca Juga  Februari Bertebar Promo di Best Western Premier Panbil

“Kami membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam kondisi pendemi Covid-19 ini. Kita berharap apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Pendiri LSM Peduli Bangsa ini.

Uniknya, dalam proses pembagian paket smebako tersebut, tim secara langsung mendatangi rumah warga secara langsung dan menyerahkan bantuan tersebut.

“Kita serahkan pembagian secara door to door. Sehingga Protokol kesehatan dalam masa pendemi Covid-19 ini kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Dado Herdiansyah, Koordinator Kegiatan tersebut mengatakan bahwa penyaluran sembako sebagai ini, bentuk dukungan dan kepedulian dari LSM Peduli Bangsa kepada Pemerintah Kota Batam, serta rasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Wako Batam Sebut Percepatan Pembangunan Kota Wajib Dilakukan

“LSM Peduli Bangsa bukan kali ini saja melakukan kegiatan sosial, biasanya melakukan kegiatan pengobatan gratis, namun saat ini dialihkan untuk bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, masker dan paket sembako,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia