Home » Lukita Dinarsyah Tuwo ‘Belanja” Keluhan ke Perkampungan di Batam

Lukita Dinarsyah Tuwo ‘Belanja” Keluhan ke Perkampungan di Batam

IDNNews.id, Batam – Sebagai bentuk menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) ari lintas golongan dan elemen, Bakal Calon Kepala Daerah yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020, diketahui telah melakukan sosialisasi hingga bersilahturahmi dengan warga yang ada d Kota Batam.

Masing-masing bakal calon pun, diketahui memiliki caranya masing-masing dalam menjaring asmara.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II Lukita Dinarsyah Tuwo.

Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini diketahui secara langsung menggelar diskusi bertajuk ‘Ngobrol Bareng’ dan Doa bersama Lukita Dinarsyah Tuwo di Pondok Pesantren Islamic Center Nahdatul Ulama, Tanjung Riau, Batam, Minggu (1/12/2019).
   
Di lokasi ini, sejumlah masukan hingga aspirasi yang diutarakan warga kiranya menjadi ”bekal’ dan ‘amunisi’ bagi Lukita jika nanti terpilih menjadi Wali Kota Batam periode mendatang.

Ia pun mengaku, antusiasme masyarakat saat dirinya ‘turun’ ke masyarakat terbilang cukup tinggi, Bahkan, dirinya mencatat, ,ada sekitar ratusan masukan yang dianggapnya sangat penting yang disampakan oleh masyarakat.

“Banyak sekali masukan yang disampaikan masyarakat Batam. Pertemuan ini, kiranya menjadi sebuah ajang dalam menyerap aspirasi masyarakat. Mengingat, dengan sesering mungkin mendengarkan masukan dari warga Batam, kiranya bakal menjadi modal bagi saya untuk melenggang ke Pilkada Batam 2020 mendatang,” jelasnya.

Pada momen yang sama, Lukita juga menyempatkan diri memaparkan konsep Batam ketika nanti dirinya terpilih ke masyarakat. Diantaranya, konsep membuat Kota Batam menjadi lebih baik dari saat ini, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Terlebih kondisi Kota Batam yang sangat strategis dan berdekatan langsung dengan Negara Tetangga seperti Singapura dan Malaysia, seharusnya sudah bisa membuat Batam lebih unggul dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Baca Juga  Sampai Indonesia, Evan Dimas Segera Diperiksa MRI

“Batam ini sangat spesial. Dan dijadikan daerah khusus perdagangan bebas. karen lokasinya yang sangat strategis. Dan hal ini kiranya menjadi hal yang patut untuk disyukuri,’ terangnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Ustad Saharudin, SH.,S.Sos. mengaku berterima kasih atas kunjungan yang disematkan Lukita Dinarsyah Tuwo ke tempatnya.

Ia pun berharap dan mendoakan apa yang diinginkan dan dicita-citakan Lukita Dinarsyah Tuwo bisa terkabul, sekaligus mengingatkan kepadanya untuk selalu amanah dalam menjaga pesan maupun janji kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pak Lukita Dinarsyah Tuwo ini. Dan semoga apa yang dicita-citakan dan diharapkan bisa terkabul. Pesan saya hanya itu saja. Amanah,” terangnya. (Iman Suryanto)


DomaiNesia

Berita Terkait