Home » Manajemen Manchester United Resmi Memecat Jose Mourinho

Manajemen Manchester United Resmi Memecat Jose Mourinho

IDNnews.id – Manajemen Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Jose Mourinho yang merupakan pelatih utama MU yang telah menukangi klub London ini selama 3 musim.

Pemecatannya tidak terlepas dari penampilan Manchester United yang jauh dari kata sempurna musim ini, di mana pada musim ini Manchester United seolah-olah kehilangan performa terbaiknya. Catatan di Liga Inggris, skuad Mourinho kini berada di posisi ke-6 dengan 26 poin, hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang dan 5 kali kalah.

Termasuk 2 kekalahan menyakitkan atas Liverpool di lanjutan Liga Inggris dan Valencia pada lanjutan fase grup Liga Champions menjadikan manajemen Manchester United semakin ragu bila timnya terus tidak konsisten seperti itu.

Baca Juga  Edukasi Safety Riding Capella Honda, 'Menyeberang Jalan Ada Aturannya'

Hal ini tidak terlepas dari anggapan bahwa biasanya Manchester United mampu bersaing diposisi 4 besar Liga Inggris, namun kini hal itu seolah- olah sulit terwujud mengingat selisih poin yang sangat jauh.

Anggapan tersebut yang akhirnya memberikan gambaran kepada manajemen Manchester United bahwa “The Special One” (julukan Jose Mourinho) gagal untuk membawa MU kembali bersaing pada papan atas klasemen Liga Inggris.

Selama ditangani oleh Jose Mourinho, Manchester United berhasil menyabet 3 gelar yaitu Piala Liga Inggris, Liga Eropa dan Community Shield. Pencapaian tersebut tentu tidak terlalu buruk untuk level pelatih.

Tentu ini menjadi pelajaran baik untuk manajemen klub dan seluruh pemain untuk tampil lebih konsisten dan juga bermental juara. Bagaimanapun, tidak ada yang bisa disalahkan baik pada diri manajemen klub ataupun pelatih, karena pada dasarnya pada pertandingan sepak bola akan selalu ada yang menang dan kalah.

Baca Juga  Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung Nyatakan Dukungan ke SInergi Kepri

Harapannya yaitu semoga kedepannya Manchester United mampu bangkit dari keterpurukan ini dan berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki reputasi mereka sebagai salah satu klub terbaik Eropa.


DomaiNesia
UA-128167721-1